Home / Profile / Komunitas / 1 Muharram, Bilik Pintar Diharapkan Ajarkan Al-Quran

1 Muharram, Bilik Pintar Diharapkan Ajarkan Al-Quran

Jakarta, sketsindonews – Perwakilan Gerakan Ibu Negeri (GIN), Neno Warisman mengaharapkan Bilik Pintar (Bilpin) selain sebagai tempat Bimbingan Belajar, juga dapat dijadikan sebagai tempat menghafal Al-Quran.

“Semoga dari tempat yang dekat tumpukan sampah ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang hafal Al Quran,” ucapnya, saat memandu acara perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, di Kampung Penampungan, Gasong, Menteng Atas, Jakarta, Kamis (21/9).

Dia menambahkan, “Kampung Bilpin (kampung Penampungan) insyaAllah menjadi kampung hafal Al-Quran.”

Dalam acara yang mengangkat tema ‘Nasyid, Puisi dan Canda’ tersebut, terlihat anak-anak sangat menikmati tiap-tiap acara yang dibawakan oleh mantan penyanyi yang sekarang aktif di dunia religi tersebut.

Hal senada juga diutarakan oleh Umi Kalsum, yang juga diajak oleh Neno meramaikan acara tersebut. Dia berharap, “InsyaAllah Bilpin dibangun selain untuk tempat pendidikan juga sebagai tempat hafal Al Quran.”

Untuk memeriahkan acara tersebut, tidak ketinggalan Musisi Binaan Bilpin, ProletArt yang tampil membawakan lagu-lagu kebangsaan dan membuat suasana semakin bersemangat.

(Eky)

Check Also

Management Mega Bintang Dan Anak Indigo Bagi-bagi Takjil

Jakarta, sketsindonews – Dibulan yang penuh berkah ramadhan 1440 H, penyanyi yang dikenal lewat lagu …

Watch Dragon ball super