Home / Artikel / 10 Rumah Deret Padat di CPB di Perbaiki Menjadi Rumah Layak

10 Rumah Deret Padat di CPB di Perbaiki Menjadi Rumah Layak

Jakarta, sketsindonews – Penataan lingkungan sehat atau rumah kurang layak di Jalan Cempaka Raya Gang D RT 08/04 Cempaka Putih Barat oleh Pemerintah Kelurahan Cempaka Purih Barat (CPB) di tata dalam mendukung gerakan peduli lingkungan sehat.

Sebanyak 10 deret rumah yang selama ini atapnya rusak serta gelap gulita akhirnya di rehabilitasi agar atap dan masuknya sinar ultra violet dapat tembus menjadi terang, ungkap Lurah Cempaka Putih Barat Fetaria di sela kunjungan rumah warga.

setelah diperbaikirumah.feta.cpb.com

Bantuan ini dari pihak Bazis Kota Jakarta Pusat yang selama ini tak pernah masuk dalam usulan, namun kali ini kita bisa di laksanakan programnya dengan nilai bantuan 35 juta rupiah.

Dimana dalam target pengumpul Bazis di Jakarta Pusat wilayahnya sebagai nilai tertinggi tahun 2018.

Feta juga menambahkan, perbaikan ini sudah berjalan 12 hari kerja yang bekerja sama dengan LMK dan Ketua RW dalam proses pengerjaan penataan rumah tinggal.

“Diperkirakan Minggu depan sudah selesai secara layak penataan lingkungan mereka, dimana  secara sukarela warga sebelumnya mau di benahi atap rumahnya untuk kita potong untuk  tidak menjadi gelap”.

Kami pasang “solatap” bahan atapnya sebagai alat pelindung sekaligus penerangan dari sinar matahari sehingga warga lingkungan bukan hanya sehat sirkulasi udara melainkan bahan ini tak mudah rusak dari terpaan angin fan matahari, terang Feta.

Musholah Kelurahan CPB di Rehabilitasi

Selain itu Lurah Fetaria juga menceritrakan sebuah Musholah di lingkungan kantor Kelurahan yang kondisinya bocor serta spiteng (WC) yang mulai rusak diperbaiki total.

Musholah ini kita tinggikan bangunan tanahnya hampir 0,50 M dan atapnya juga kita tinggikan dengan interior semua kita ganti dengan bentuk tampilan baru.

Ini hasil sumbangan seorang pengusaha setempat yang melihat langsung melihat kondisi Musholah, akhirnya pembiyaan serta tukang dan sarana bangunan perbaikan ditanggung pengusaha, terang Feta.

Warna design serta bagaimana perombakan Musholah diserahkan, tapi kami bersyukur dan Alhamdulillah Musholah tersebut sudah 90 persen sudah jadi secara baik dan kokoh.

Kemungkinan nanti kami akan syukuran ketika Musholah ini selesai mengundang para tokoh masyarakat sekitar, sehingga Musholah ini benar daoat di jadikan sebagai sarana ibadah dan kegiatan positif buat warga, tutup Feta.

reporter : inong

Check Also

Pemerintah Pusat Akan Keluarkan Dana Kelurahan

Jakarta, sketsindonews – Presiden Jokowi berjanji akan menggulirkan dana kota (dana Kelurahan) sebelumnya dana desa, …

Watch Dragon ball super