Home / Artikel / 109 Peserta Unsur Keagamaan Ikuti Nikah Massal Dukcapil Pemprov DKI Jakarta

109 Peserta Unsur Keagamaan Ikuti Nikah Massal Dukcapil Pemprov DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Program Nikah Massal yang menjadi program Gubernur DKi Jakarta pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta hari ini menggelar nikah massal yang diikuti sebanyak 109 pasangan dari lima wilayah di DKI Jakarta.

Sebelumnya para pasangan nikah massal telah secara resmi sudah melakukan akad nikah secara agama namun belum mendapatkan kutipan akte nikah dari negara yang berlangsung Nikah di ruang serba guna kantor wali kota Jakarta Pusat. (3/5).

nikahmassal.dukcapil.dki.doc

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede yang turut menyaksikan nikah massal menyatakan,” Kita akan berikan kutipan akte nikah gratis sehingga pernikahan mereka tercatat resmi oleh negara melalui Sudin Dukcapil sesuai domisili,” ujarnya.

Secara bersamaan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Edison Sianturi yang didampingi Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat H. Remon Masadian mengatakan, sebanyak109 pasangan tersebut telah tercatat secara resmi di dokumen negara.dalam mengikuti prosesi nikah secara resmi.

“Dinas Dukcapil berpatokan pada pendataan kependudukan sesuai dengan UU No.1 Tentang Perkawinan. Sukses penyelenggaran tersebut juga tak luput dari peserta yang kita ambil dari unsur kelompok agama dan terus bisa berlanjut secara rutin”.

Dari jumlah yang kami layani dalam nikah massal tersebut sebanyak 109 peserta nikah massal keagamaan non muslim meliputi, Kristen, Katholik, Budha, Hindu dan Khonghucu.

17 pasang dari wilayah Jakarta Pusat, 25 pasang dari wilayah Jakatta Timur, 27 pasang dari wilayah Jakarta barat dan 22 pasangan dari wilayah Jakarta Selatan, tukas Sianturi.

Syarat ini sangat sederhana dalam mengukuti program nikah massal peserta cukup membawa surat keterangan nikah dari lembaga keagamaannya atau bukti pemberkatan dari gereja dan foto copy KTP dan menunjukkan KTP Asli, itu saja tutup Sianturi.

reporter : inong

Check Also

Politisi Gerindra M. Taufik, LSM Harus Awasi Sektor Pendapatan DKI Yang Menguap

Jakarta, sketsindonews – Pihak DPRD dalam menyusunan anggaran APBD DKI Jakarta yang mencapai 89,09 Trilyun …

Watch Dragon ball super