Home / Berita / Nasional / RTAF Jalin Kerjasama Dengan TNI AU

RTAF Jalin Kerjasama Dengan TNI AU

Yogyakarta, sketsindo – Untuk kesekian kalinya Pangkalan TNI AU mendapat kehormatan menerima kunjungan rombongan Delegasi dari Royal Thai Air force (RTAF) atau Angkatan Udara Negara Thailand dalam rangka Junior Officers Exchange Visit Program (JOEVP).  Rombongan Delegasi dari Royal Thai Air force (RTAF) Tiba di Base Ops Lanud Adisutjipto sekitar pukul 10 pagi, Rabu (1/2)

Delegasi  dari Royal Thai Air Force yang berjumlah 15 orang ini dipimpin oleh Group Captain Anugul akharathan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan antara Angkatan Udara Negara Thailand dan Indonesia.

Sebelum mengunjungi Lanud Adisutjipto Rombongan mengunjungi AAU dan Musium Pusat TNI AU Dirgantara Mandala lebih dulu.

Selanjutnya Delegasi RTAF mengunjungi Wingdikterbang dan diterima langsung oleh Komandan Wingdikterbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bonang Bayuaji, beberapa Instruktur Penerbang dan siswa Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto.

Dalam kesempatan tersebut, Danwingdikterbang mengungkapkan kebanggaannya karena Pangkalan TNI AU Adisutjipto menjadi salah satu lokasi kunjungan para Perwira dari  Angkatan Udara Thailand.

“Melalui kunjungan ini Danwingdik terbang berharap, para Perwira dari Angkatan Udara Thailand akan mendapat gambaran tentang pelaksanaan tugas dan peran Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, sehingga ke depan dapat lebih mempererat jalinan hubungan kerja sama antara kedua negara pada umumnya,” ujarnya.

Setelah welcome speech, salah satu perwira penerbang Lanud Adisutjipto memberikan penjelasan kepada Delegasi RTAF tentang proses pendidikan Sekolah Penerbang TNI AU.

Lebih lanjut dijelaskan pula mengenai tahapan pendidikan yang wajib dijalani oleh para siswa Sekbang selama menempuh pendidikan di Lanud Adisutjipto. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi, tanya jawab dan pemutaran sound slide tentang Jupiter Aerobatic Team.

Usai menerima delegasi RTAF, Komandan Windikterbang Lanud Adisutjipto,  mengajak rombongan Delagasi RTAF  untuk meninjau Pesawat Latih yang digunakan oleh Sekolah Penerbang. Keesokan harinya, Delegasi RTAF dalam Program Exchange visit ini dijadwalkan akan mengunjungi obyek wisata yang berada di Yogyakarta diantaranya Candi Borobudur dan Candi Mendut. (Kumara)


Komandan Skadik 102 Wingdik Terbang yang juga sebagai Leader The Jupiters, saat mendampingi delegasi RTAF di atas pesawat latih grob, yang sehari-hari dipakai siswa sekbang, di hanggar Skadik 101, Rabu, 1/3

Check Also

2Indos: “DPR RI dan Presiden Mendukung Pemotongan Masa Jabatan dan Perioderisasi Kepala Desa

Jakarta, sketsindonews – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Yandrie Susanto mengatakan keinginan perpanjangan masa jabatan …

Watch Dragon ball super