Home / Artikel / Warga Tuntut Cafe Surabaya di Tutup

Warga Tuntut Cafe Surabaya di Tutup

Jakarta, sketsindonews – Akibat aduan warga yang sudah 2 kali di sampaikan terhadap sebuah cafe yang sudah lama berdiri di Jalan Surabaya RT 012-RW 05 Kelurahan Menteng, warga inginkan pemerintah kota Jakarta Pusat melakukan penindakan (penutupan) cafe.

Awalnya pengaduan itu sudah berselang 2 bulan yang lalu oleh pelapor bernama Alek Rio warga setempat. Alasan warga cafe itu minta ditutup karena selama ini merasa terganggu dan bising hingga dini hari dengan adanya cafe di tengah warga.

Dalam konfirmasinya sketsindonews.com kepada Camat Menteng Paris Lembong menjelaskan, atas dasar surat itu kami pihak kecamatan membuat surat kepada pihak Kasatpol PP Kota Jakarta Pusat untuk dilakukan penindakan operasional cafe, tertanggal 4 April 2107 dengan Nomor Surat 502/-1.75 tentang permohonan penutupan tempat hiburan (cafe) di Jalan Surabaya, terangnya. (3/5)

Surat itu kami tembuskan kepada Walikota Jakarta Pusat serta pihak Dirut PD. Pasar Jaya dalam rangka koordinasi lahan yang diketahui milik PD. Pasar Jaya.

“Lahan itu diketahui milik PD.Pasar Jaya termasuk adanya sejumlah pasar Lokbin 20 kios, toko serta rumah tinggal.”

Paris juga menegaskan, penegakan perda merupakan kewenangan Satpol PP termasuk penutupan cafe atas ijin, dimana pihak pemilik cafe juga secara sepihak berkeinginan menutup, tapi hingga kini tak ada realisasi dari unsure terkait sesuai dengan keinginan warga sekitar, ujar Paris.

reporter : nanorame

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super