Home / Artikel / 2 Wilayah Perlu Grebek Jalur Kumuh Sisi Rel KA Inspeksi Pasar Baru – Juanda

2 Wilayah Perlu Grebek Jalur Kumuh Sisi Rel KA Inspeksi Pasar Baru – Juanda

Jakarta, sketsindonews – Bangunan gubuk liar tumbuh subur kembali di kolong layang milik PT KAI, Jalan Juanda (Sawah Besar) – Suryo Pranoto (Gambir) Kawasan tersebut meliputi dua wilayah antara Pasar Baru, Sawah Besar dan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.

Pasalnya, kekumuhan terjadi lantaran para pemulung memanfaatkan lahan tersebut untuk mengais rejeki dengan kerap menggelar pemilahan di jalan serta gerobak pinggir jalan. (18/9)

Selain itu, gerobak PKL dan bangunan gubuk liar begitu nampak menjadikan tempat tinggal juga memperparah kondisi kolong layang milik PT. KAI itu.

Penataan Kawasan etalase kota strategis hingga saat ini tak pernah rampung dalam penindakan 2 Kecamatan wilayah tersebut dalam menciptakaan rel kereta api menjadi tertata dalam fungsi publik.

Victor Irianto Naoitupulu (VIN) dari Lembaga Pemantau Pengawas Aparatur Daerah (LP2AD) menyatakan penataan dua wilayah seharusnya bekerja bareng dalam melakukan penataaan pemertiban sehingga tak ada lagi ruang bagi pelanggar warga yang memanfaatkan kekumuhan kawasan, ujarnya.

“Jangan satu bergerak (Sawah Besar) pihak wilayah perbatasan tidak melakukan hal yang sama apa yang menjadi tanggung jawab kawasan pinggiran rel kereta.”

PT. KAI terlihat belum melakukan hal komitmen yang sama dalam koordinasi dengan Pemda DKI dalam mendorong penataan kawasan rel, padahal Kantor perwakilan itu ada di kawasan stasiun Juanda.

Jangan karena tak ada titik Adipura sehingga persoalan kawasan kumuh terbiarkan menjadi pemukiman padat jalan Inspeksi yang terlintas jalan alternatif sudah menjadi padat menuju jalan tembus lingkar menuju jalan protokol Ir.Juanda.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super