Home / Profile / Komunitas / 26 Rombongan Asphurindo Bertolak ke Rusia

26 Rombongan Asphurindo Bertolak ke Rusia

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 26 anggota Asphurindo (Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan Inbound Republik Indonesia) bertolak ke Rusia dan diberangkatkan dari Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta dalam rangka FamTrip Asphurindo, Senin (09/10).

Keberangkatan peserta Rusia FamTrip Asphurindo ini dilepas langsung oleh Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi pukul 20.30 Wib dengan menggunakan 9maskapai Turkish Airlines.

Kegiatan FamTrip sendiri merupakan agenda rutin Asphurindo yang berlangsung 2 kali selama setahun untuk tujuan domestik dan internasional.

Kepada awak media yang hadir dalam kesempatan itu, Syam mengungkapkan, “Mulai hari ini hingga 10 hari kedepan, 26 peserta FamTrip Asphurindo ini akan bertolak menuju Rusia dengan rute paket St. Petersburg, Kazan, dan Moscow. Dan kegiatan FamTrip Asphurindo ini sendiri sudah berlangsung sejak 3 tahun lalu.”

Syam juga menjabarkan, dipilihnya negara Rusia sebagai paket wisata islami sendiri dikarenakan negara Rusia sendiri menyimpan banyak sejarah perkembangan Islam di Eropa, dan kedepannya paket wisata islami Rusia ini akan kami kolaborasikan dengan paket umrah lanjutan setelah sebelumnya kami membuka paket wisata islami ke Uzbekistan.

Serupa dengan Syam, Adi Sofyan selaku operator Penyelenggara FamTrip Asphurindo ke Rusia ini juga menyampaikan, “Kami melihat Rusia ini menyimpan banyak keterkaitan sejarah Islam, hingga saat ini sebanyak 15% penduduk Rusia memeluk agama islam, selain Masjid Biru di St.Petersburg, ada juga bangunan Masjid terbesar di Eropa yakni Masjid Agung di kota Moscow,” ungkapnya.

Lebih jauh Adi juga menambahkan, “paket perjalanan islami ke Rusia ini juga merupakan prospek destinasi yang sangat baik, mengingat negara tersebut memiliki akses yang mudah serta menyimpan banyak tempat bersejarah yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan islam di Rusia dan dunia,” tutup Adi.

(Linda)

Check Also

Management Mega Bintang Dan Anak Indigo Bagi-bagi Takjil

Jakarta, sketsindonews – Dibulan yang penuh berkah ramadhan 1440 H, penyanyi yang dikenal lewat lagu …

Watch Dragon ball super