Home / Artikel / 3 Elemen Inisiasi Warga Kartini Lakukan Aksi Peduli Donggala – Palu,

3 Elemen Inisiasi Warga Kartini Lakukan Aksi Peduli Donggala – Palu,

Jakarta, sketsindonews – Peduli korban Tsunami dan gempa Donggala Palu turut mejadi perhatian kelompok masyarakat Kelurahan Kartini Jakarta Pusat yang terdiri dari Karang Taruna RW 03, 02 dan Pemuda Kartini IX untuk menggalang dana bagi korban di Sulawesi Tengah.

Menurut Ketua RW 03 Kartini Herry Siswadi menuturkan, ini proses pengajaran yang di lakukan oleh peran pemuda Karang Taruna dalam lakukan aksi nyata sekaligus menjadi unisiator kegiatan peduli Donggala.

inisiator.herry.s.ketua.rw.karang.taruna.

Diketahui situasi bangsa dengan kondisi saat ini kami di ajarkan oleh mereka (pemuda) dan para pengambil keputusan untuk tak ribut yang tak perlu, sementara saudara kita pasca gempa perlu rekonsialiasi psikis dan kebangkitan masa depan yang lebih baik saat ini terjadi di Palu, tutur Herry. (7/10)

Kami menyambut baik anak muda kreatif di lingkungan kami menyatukan sebuah misi sosial yang tinggi, harapannya harus kita bantu secara moral apa yang menjadi ketulusan anak – anak muda kreatif baik oleh pemerintah, pengusaha lingkungan dalam memberikan pengumpulan donasi mereka.

Sebanyak 100 pemuda yang tergabung dari 3 elemen (Karang Taruna, RW, Pemuda Kartini ) mulai tanggal 5 – 20 Oktober 2018 akan bekerja dalam menggalang bantuan baik berupa penerimaan baju layak, sembako, obat – obatan hingga donasi, terang Herry.

Sementara Ketua Karang Taruna Unit RW 03 Een Rochaeni mengatakan, pihaknya telah membentuk panitia kerja peduli Donggala – Palu yang nantinya di motori M. Riski Syahkoto sebagai Wakil Ketua dalam membidangi program penggalangan peduli masyarakat.

Lanjut Een yang di dampingi Sekretaris Anis Idelia kembali menegaskan, kami melakukan 3 model penggalangan donasi yakni, cara ngamen langsung di jalan steategis Kartini Raya karena posko peduli itu ada di lokasi tersebut.

Kedua, kami bersama Karang Taruna RW 02 menyusuri warga lingkungan umtuk secara “door to door” menggetuk hati mereka umtuk menyumbang secara langsung baik barang atau bantuan lain yang berguna bagi para korban.

Ketiga, kami juga menggugah para pengusaha, kantor diwilayah Kartini untuk tak segan menyumbangkan kepedulian hartanya bagi korban saudara kita di Palu.

Saat ini kami sudah lakukan pendataan bagi teman – temen melakukan gerakan bagi warga dalam partisipasi sehingga pada tanggal 20 Oktober 2018 menjadi titik maksinal sumbangan itu untuk kami berikan pada pihak lembaga menjadi mitra baik ACT dan Rekening Dhuafa, terang Een.

Harapannya pada tanggal 20 Oktober 2018 pada perhelatan acara penyerahan di Posko Peduli angka sumbangan itu sudah maksinal selain kami nanti mengundang mitra selain para donasi, maupun pemerintah Walikota Jakarta Pusat dan Sudin Sosial untuk hadir secara langsung, tutup Een.

reporter : inong

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super