Home / Tak Berkategori / 3 Lembaga Sepakat Putus Rantai Kejahatan Terhadap Anak
Foto ilustrasi tindak intimidasi atau persekusi

3 Lembaga Sepakat Putus Rantai Kejahatan Terhadap Anak

Jakarta, sketsindonews – Pemerhati anak Kak Seto, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Indonesia Child Protection Watch sepakat untuk bersama memutus mata rantai kejahatan, eksploitasi dan pelanggaran hak anak, serta memastikan negara melalui pemerintah bersama masyarakat melindungi dan memfasilitasi Hak untuk tumbuh kembang.

Hal tersebut diwujudkan dengan melakukan Advokasi, pemantauan dan pengawasan terhadap Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Tidak hanya itu, menurut Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda kepada sketsindonews.com, Kamis malam (26/4) secara bersama juga akan memberikan langsung apresiasi pada Polrestabes Medan yang melakukan langkah cepat terhadap maraknya kasus kejahatan yang menimpa Anak Indonesia.

Direncanakan pemberian apresiasi tersebut akan dilakukan Jumat Besok 27 April 2018 bertempat di Polrestabes Medan, Jalan HM. Said No. 1, Gaharu, Medan Timur, Sidorame Barat I, Medan Perjuangan, Sidorame Bar. I, Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara

Erlinda memaparkan ada beberapa agenda yang akan dilakukan di Polrestabes Medan seperti rilis kasus Pelecehan Seksual Meremas Payudara pada anak sekolah dijalanan dan beberapa Kasus anak lainnya

“Memastikan korban mendapatkan Peelinsungan dan Rehabilitasi dan hak lainnya,” lanjutnya.

Serta nelakukan pemantauan terhadap terselengaranya Pilkada di Kota Medan terhadap Kampanye yang melibatkan anak dan melakukan pengawasan terhadap anak berhadapan dengan hukum.

“Bersinergi dan saling menguatkan pada sesama Lembaga Negara dan peran serta masyarakat akan memutus mata rantai Kejahatan dan pelanggaran terhadap Hak Anak,” pungkas Erlinda.

(Eky)

Check Also

SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Sosialisasi, Menuju Dunia Kerja

Yogyakarta, sketsindonews – SMK Penerbangan AAG Adisutjipto melaksanakan sosialisasi dan perekrutan gelombang pertama dari tiga …

Watch Dragon ball super