Home / Artikel / 3 Lurah Jakarta Pusat Masuk Nominasi Lurah Award

3 Lurah Jakarta Pusat Masuk Nominasi Lurah Award

Jakarta, sketsindonews – Lurah Award 2018 yang di selenggarakan salah satu media Nasional lyang bertemakan “kerja keras, respon cepat, warga puas” di DKI Jakarta. Sebelumnya dari 27 Lurah yang ikut diusulkan 5 Wilayah Kota dan 1 Kabupaten kini tinggal menyisahkan 11 Lurah yang akan bersaing 5 terbaik masing masing katagori untuk memperbutkan nominasi Lurah Award Kren Tanpa Rokok, Lurah Jaman Now, Lurah Inovatif, dan Lurah Favorite.

Nantinya Lurah Award akan berlanjut untuk merebut 5 terbaik (5 the best) sesuai katagori yang akan betlangsung pada tanggal 20 Juli 2018 yang akan dianugerahkan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Lurah Award dalam rangka HUT ke – 69 berlangsung di RPTRA Borobudur menurut Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menyatakan, pemilihan Lurah Award sebuah hal yang positif bagi lurah dalam menunjang eksistensi selaku birokrat, tentunya keterkaitan dengan persoalan wilayah serta improvisasi seorang Lurah dalam menjalankan fungsi pelayanan, tukasnya. (4/7)

Potensi menggerakan masyarakat serta seiring perubahan iwilayah yang tertata bersama warga tentunya menjadikan indikator Lurah itu mampu melaksanakan sebuah perubahan bagi pelayanan publik apa yang menjadi kebutuhan.

Untuk wilayah Jakarta Pusat ada masuk 3 Lurah untuk bersaing dalam pemilihan Award di DKI Jakarta, dari 3 Lurah tersebut mempunyai kemampuan yang berbeda dalam melakukan pendekatan, inovasi, cepat tanggap dalam mengatasi persoalan di wilayah, terang Mangara.

Sambung Mangara, sebut saja wilayah Pegangsaan persoalan Parcel Cikini yang setiap tahun alami masalah, Tawuran Pegangsaan dan Kebersihan lingkungan wilayah dalam menggerakan potensi warga, inipun hal yang sudah di lakukan Lurah Pegangsaan Suprayogi dengan terus melakukan pengawasan serta antisipasi percikan yang kerap muncul.

Sementara Camat Menteng Paris Lembong saat diminta pendapatnya mengatakan, sosok Yogi Lurah Pegangsaan yang “low profile” dalam menyelesaikan wilayah terasuk bagaiman dia melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam hal fase konflik atau mencari terobosan, ujarnya.

Selain ia pun mampu menjadi sosok yang di sukai warganya untuk secara partisipatif menyelesaikan problematika kewilayahan.

Hal ini tentunya menjadi bagian penting untuk dasar kami mrngusulkan dalam Lurah Award tingkat DKI Jakarta.

Selain pula kami juga usulkan hal yang sama kepada Lurah Menteng Agus Sulaeman Lurah Award, terang Paris.

Acara Lurah Award selain di hadiri Walikota Mangara Pardede juga adanya hiburan dan sosialisasi anti rokok serta senam ” kun anta” oleh para ibu PKK bersama warga pegangsaan.

Selain pula adanya hiburan door price bagi peserta yang hadir di RPTRA Borobudur drngan mendapatkan 2 kulkas Aquos yang disediakan panitia penyelenggara Media Jawa Pos.

reporter : inong

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super