Home / Artikel / 32 Bangunan Hunian Liar Pinggiran Kali Surabaya, Pembongkaran Tahap II KPI Walikota

32 Bangunan Hunian Liar Pinggiran Kali Surabaya, Pembongkaran Tahap II KPI Walikota

Jakarta, sketsindonews – Bangunan hunian liar permanen dengan jumlah 32 unit di RW 02 Kelurahan Menteng rencananya akan di samakan sisi kiri kanan yang sebelumnya pihak Kelurahan Menteng telah menertibkan serta menata RW 03 pinggiran kali Surabaya.

Menurut Lurah Menteng Agus Sulaeman kepada sketsindonews.com mengukapkan, saatnya tanggal 26 Juli 2017 kami akan eksekusi kawasan itu, sebelumnya di tempati warga bangunan hunian liar yang selama ini di gunakan bagi kepentingan pribadi, tukasnya.(10/7)

Hal ini kata, Agus Sule, karena untuk menghindari kesamaan wilayah RW 02 yang telah kami tata (penertiban) sebelumnya, sehingga tidak ada kesenjangan penataan antara RW 02 dan RW 03 Menteng.

Apalagi ini merupakan KPI Walikota Jakarta Pusat tahap II untuk segera di tuntaskan, tegas Agus Sule.

Hakekatnya pekerjaan kawasan itu nantinya dapat di manfaatkan bagi kepentingan umum masyarakat sekitar setelah ekosistem lingkungan lebih baik.

Agus Sule yang didampingi Sekretaris Kelurahan Dedy Tjahyadi kembali menegaskan, pihaknya nantinya pada tanggal 12 Juli 2017 akan membahas dalam forum rapat bersama warga baik FKDM, LMK, RT/RW dan tokoh masyarakat, selanjutnya pembahasan teknis dengan para SKPD unit terkait dalam menjalankan tekhnis eksekusi, ujarnya.

Sementara Sekretaris Kelurahan Dedy Tjahyadi menuturkan, secara administartif pihaknya telah menjalin komunikasi para tokoh dan warga dalam pelaksanaan nanti, semuanya memahami hal itu warga untuk proses eksekusi di jalankan, tukasnya.

Ada beberapa bangunan yang nantinya tidak di bongkar seiring bangunan masih perlu dimanfaatkan warga seperti ; posyandu, Pos Ronda, WC Umum Warga.

Biar bagaimanapun warga sangat perlu akan beberapa bangunan vital yang nantinya masih dimanfaatkan secara ekonomis bagi sumber potensi lokal, ujar Dedy.

Singkatnya tambah Dedy, 32 bangunan hunian liar pinggiran kali Surabaya yang bermuara Kali Keroncong nantinya setelah ditata nantinya bisa dinormalisasi dalam melancarkan fungsi kali maupun akses jalan bagi kepentingan publik.

Sementara Rustam (45) warga RW 02 saat ditemui menjelaskan kami seluruh warga RW 02 mendukung upaya pemerintah Kelurahan dalam melakukan normalisasi asset pemda DKI Jakarta.

“Tugas kami selaku warga bagaimana potensi yang sudah baik nantinya secara umum menguntungkan bagi warga sekitar dalam penataan wilayah yang lebih baik, indah, tertib serta nyaman”, tutup Rustam.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

free wordpress themes Terkait

Watch Dragon ball super