Home / Berita / 400 Dosen dan Tenaga Kependidikan UPN ikuti Diklat Bela Negara

400 Dosen dan Tenaga Kependidikan UPN ikuti Diklat Bela Negara

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 400 orang Dosen dan Tenaga Kependidikan UPN “Veteran” Yogyakarta mengikuti diklat Bela Negara tapap II di Akademi Angkatan Udara. Diklat secara resmi dibuka oleh Direktur Pengkajian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Ir. Singgih Saptono di Gedung Sabang Merauke AAU, Sabtu (9/12).

Dalam sambutannya Gubernur AAU yang diwakili oleh Direktur Pengkajian AAU menyampaikan bahwa sejatinya bela negara merupakan bentuk kewajiban setiap warga negara Indonesia untuk membentuk pemahaman dan bela negara meliputi kepemimpinan dan jiwa bela negara.

Dengan dilaksanakannya diklat ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pemahaman akan bela negara dan mengaplikasikannya dalam mendidik para mahasiswa serta dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut para peserta Diklat akan mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan, pembekalan dari kemenhan, materi deradikalisasi, Peraturan Militer Dasar, Peraturan Baris berbaris serta materi Bela Negara.

(Amin)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super