Home / Artikel / 8 Bangunan Ludes Terbakar Warga Sumur Batu Ngungsi di Sekolah SD

8 Bangunan Ludes Terbakar Warga Sumur Batu Ngungsi di Sekolah SD

Jakarta, sketsindonews – Kembali terjadi di Kemayoran dalam sepekan terjadi musibah kebakaran, kali ini warga RT 014 – RW 01 Jalan Sumur Batu Raya Kali Item perempatan Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran yang merupakan hunian padat.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB informasi awal dari sebuah rumah kontrakan, akibat arus pendek, ujar Rina warga sekitar. (20/4)

Api itu terus menjalar hingga mengakibatkan 18 bangunan terkena dampak dengan rincian 8 habis terbakar yang terdiri dari 10 kios dan 8 rumah hangus terbakar.

Menurut Lurah Sumur Batu Bayu Randi Wiradian di lokasi menyatakan, atas kejadian ini pihaknya sudah melakukan evakuasi bagi korban kebakaran terhadap 90 jiwa dengan menempati ruang 2 ruang Sekolah 04 dan 1 Musholah SD dekat lokasi, ujarnya.

“Kami sudah berikan bantuan sementara berupa 200 pcs nasi kotak serta 20 doos air mineral bagi pengungsi yang sore ini kami lakukan langsung distribusikan.”

“Kebakaran warga tinggal untuk diketahui merupakan tanah negara asset dari PU Jalan.”

Ditaksir kerugian materil bisa ditaksir mencapai 500 juta rupiah, kata Randi.

Selanjutnya, kami sudah lakukan koordinasi dengan pihak Sudin Sosial Jakarta Pusat untuk membuat dapur umum dan tenda posko bagi korban kebakaran untuk melayani warga korban selama 3 hari.

Dalam menanganan ini sebanyak 22 unit mobil Damkar dikerahkan bersama 1 unit and PLN, PMI, Unit AGD Dinkes, I unit Dishub serta personil gabungan dan api dapat dipadamkan pada pukul 16.50 WIB.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama saat meninjau lokasi para korban untuk tetap tenang sementara pihaknya akan terus melakukan koordinasi atas musibah ini.

Dalam peran posko bantuan kami mengharapkan agar senantiasa tertib yang nantinya pihak RW yang akan melakukan persoalam ini agar dilakukan satu pintu sehingga tidak ada kerancuan dalam tekhnisnya, tutup Herry

reporter : inong

Check Also

Cimanuk Normal, Petani Indramayu Lega

Indramayu, sketsindonews – Petani di Kabupaten Indramayu boleh kembali lega, pasalnya Kementerian Pertanian lewat tim …

Watch Dragon ball super