Home / Berita / 98 Penerjun warnai Langit Gunung Kidul
Terjun penyegaran oleh Detasemen pertahanan Udara 474 paskhas, sebanyak 98 penerjun yang terdiri dari penerjun statik 75 dan free fall sebanyak 3 orang, saat akan akan melaksanakan terjun dan mendarat di Lanud Gading Kab Gunung Kidul, Rabu (8/2). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

98 Penerjun warnai Langit Gunung Kidul

Yogyakarta, sketsindonews – Terjun penyegaran (jungar) ini merupakan upaya Pakhas TNI AU untuk meningkatkan kecakapan, ketrampilan dalam pencapaian profesionalisme Prajurit baik TNI AU maupun satuan umum lainnya. Disamping itu  jungar juga juga dimaksudkan untuk mere-fresh kemampuan tempur Prajurit Paskahas terutama di jajaran Detasemen pertahanan Udara 474 paskhas yogyakarta.
Kondisi para penerjun saat lompat dari pesawat, sengan penuh semangat dan ketenangan.
Kondisi para penerjun saat lompat dari pesawat, sengan penuh semangat dan ketenangan.

Prajurit Detasemen Pertahanan Udara ( Denhanud) 474 Paskhas TNI AU,Rabu ( 8/2) menggelar Latihan Terjun Penyegaran, dengan mengambil titik lokasi pendaratan di Pangkalan Udara Gading Gunung Kidul Yogyakarta.

Kepala Dinas Operasi Lanud Aisutjipto, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos menjelaskan bahwa Latihan Terjun Penyegaran ini, dimaksudkan selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan  prajurit, juga untuk memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan  tugas pokok TNI Angkatan Udara. Dan ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan. Kadisops juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga dapat sebagai ajang promosi potensi dirgantara kepada masyarakat luas.

Para penerjun ini menggunakan parasut statik berjenis MC 11. Penerjun  parasut statik berjenis MC 11 C berjumlah 95 orang dan penerjun Free Fall sebanyak 3 orang. Secara keseluruhan penerjunan dapat berjalan lancar, tanpa hambatan apapun dan semua penerjun dapat mencapai sasaran Lanud Gading yang telah ditentukan.

Nampak hadir dalam undangan pejabat Kabupaten Gunung Kidul danpejabat dari Lanud Adisutjipto, serta segenap warga sekitar kab. Gunung Kidul.

Reporter: Kumara

Check Also

BPN: Prabowo-Sandi Fokus Perbaiki Sektor Ekonomi Pedesaan

Jakarta, sketsindonews – Badan Pemenangan Nasional . Prabowo-Sandi mengatakan bahwa Presiden Jokowi belum mampu mengembangkan …

Watch Dragon ball super