Home / Berita / AAU Selenggarakan Temu Orang Tua Taruna Tingkat II

AAU Selenggarakan Temu Orang Tua Taruna Tingkat II

Yogyakarta, sketsindonews – Seluruh orang tua Taruna Tingkat II AAU melaksanakan kegiatan temu orang tua atau parents meeting selama 2 hari bertempat di Ksatrian AAU, Kamis (21/12).

Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP, M.AP dalam kegiatan Temu Orang tua Taruna menyampaikan bahwa kegiatan Temu Orang tua ini merupakan bentuk silaturahmi AAU dengan orang tua Taruna untuk lebih mengenal lembaga pendidikan dimana putra putri mereka dididik dan ditempa menjadi perwira yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas.

Sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam mencetak calon pemimpin Angkatan Udara maupun pemimpin TNI masa depan, AAU membutuhkan dukungan dan peran serta dari orang tua terutama dalam memotivasi para Taruna dan Taruni agar mereka memiliki semangat juang yang tinggi dalam menyelesaikan pendidikannya di AAU  ini.

Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan secara kelembagaan, pertemuan seperti ini sendiri telah diprogramkan secara khusus didasarkan pada kesadaran pentingnya sinergi antara orang tua dan lembaga guna mencapai hasil didik yang optimal.

“Dorongan moril maupun spirituil dari orang tua sangat berperan dalam mengantarkan mereka menjadi perwira yang berakhlak baik dan dapat dibanggakan untuk menjadi pemimpin masa depan,” tegasnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung 2 hari para orang tua melaksanakan kegiatan Pengarahan Gubernur AAU, Temu Wicara dan Konseling dengan Pejabat AAU, Peninjauan  dan pengenalan fasilitas pendidikan, Makan siang bersama, menyaksikan Drumband Gita Dirgantara dan kegiatan Malam Akrab yang menampilkan kreatifitas seni dari para Taruna Tingkat II.

(Amin)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super