Home / Artikel / ACT Apresiasi Inisiator Peduli Karang Taruna Kartini di Momentum Sumpah Pemuda 2018

ACT Apresiasi Inisiator Peduli Karang Taruna Kartini di Momentum Sumpah Pemuda 2018

Jakarta, sketsindonews – Perhelatan Sumpah Pemuda 2018 yang di gagas Karang Taruna Unit RW 02, 03 11 dan Forum Pemuda 09 Kelurahan Kartini Kecamatan Sawah Besar berlangsung sederhana namun khidmat dalam mengikuti upacara bendera di hadiri para tokoh masyarakat,  Ketua RT 01 – 014 di Halaman Kantor Kelurahan Kartini Jakarta Pusar.

Hadir pada kesempatan itu sebagai inspektur upacara Lurah Samuel, Msi idalam tema momentum kepemudaan peduli dengan serangkaian acara para peran Karang Taruna dan pemuda Kartini.

Proses sebulan penuh Karang Taruna serta para pemuda berbaur melaksanakan peduli sosial korban gempa Palu untuk di sumbangkan para korban secara simbolis di serahkan pihak ACT dan PMI.

Menurut Lurah Samuel mengatakan, pemuda itu dalam konteks nya selain menyatukan berbagai visi yang Nasional namun juga bagaiman kekinian pemuda untuk tetap berbuat dalam karyanya, ucapnya. (28/10)

Selain pemuda menjadi pemersatu harapannya Karang Taruna unit untuk berperan aktif dalam kehidupan masyarakat langsung sesuai dengan arahan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam menjaga tatanan wilayah.

Sementara Ketua RW 03 sekaligus pembina kegiatan Pemuda Herry Siswadi menjelaskan, sudah satu bilan lebih para Karang Taruna Unit berjibaku dalam menyipkan atribute acara baik rangkain program peduli dan lomba bagi anak peserta didik SD untuk ikut berpartisipasi di momentum Sumpah Pemuda, tukasnya.

dialog.lurah.kartini.warga dan katar.doc

“Ada berbagai lomba katagori anak usia “Golden Ages” untuk tampil berlomba diantaranya : lomba puisi, fashion show, pidato dari jumlah peserta yang mencapai 30 anak peserta didik. ”

Sambung Herry, Karang Taruna yang di binanya merupakan embrio masih pemula namun mereka punya talenta ide serta kreasi yang gigih untuk melaksanakan berbagai kegiatan di lingkungan.

Dana yang terkumpul bagi korban Palu mencapai 11 juta rupiah yang di salurkan melalui ACT dan PMI selain pakaian serta obat – obatan.

Karang Taruna Unit telah melakukan sebuah misi sosial yang di kordinir Een (Karang Taruna) sehingga pihak ACT pun memberikan apresiasi dalam bentuk piagam bagi pemuda inisiator (RW 02,03 dan Forum Pemuda RW 09, terangnya.

Konsolidasi dan Kemitraan Lurah

Secara bersamaan Ketua LMK Ir. Adi Hariadi mengukapkan, dengan semakin tumbuhnya peran pemuda sudah lasti citra lingkungan Kartini menjadi positif.

Karang Taruna sebagai mitra Lurah di harapkan bisa terus melakukan konsolidasi organisasi hingga sampai tingkat Kecamatan dalam secara langsung mendorong antisipasi wilayah, tukasnya.

Sudah pasti Lurah mempunyai keinginan agar Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam sukses pembangunan DKI Jakarta yang nota bene pemuda harus inovatif dan berfikir positif, tandas Adi.

reporter : nanorame

 

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super