Home / Artikel / Ada Apa Dengan PT KAI Plin Plan, Tak Jadi Bongkar Warga Pinggiran Rel Pisang Batu MDS

Ada Apa Dengan PT KAI Plin Plan, Tak Jadi Bongkar Warga Pinggiran Rel Pisang Batu MDS

Jakarta, sketsindonews – Penataam dan penertiban kawasan pemukiman pinggir rel kereta api Jalan Pisang Batu (Harco Mangga Dua Selatan) urung dilakukan pihak PT KAI.

Diketahui proses SP3 sudah di lakukan PT.KAI disertai warga yang sudah di lakukan sosialisasi pihak Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat.

Sempat isu beredar saat sketsindonews.com menyusuri ada apa dengan PT. KAI yang nyata membatalkan pembongkaran eksekusi sebanyak 30 KK lebih warga menempati lahan pinggiran rel yang sudah mencapai puluhan tahun dan sangat berbahaya bagi keselamatan warga yang tinggal samping rel.

Bahkan di ketahui PT KAI sudah bicara sama warga bahwa tak ada eksekusi bahkan boleh tinggal asal kerja bhakti saja biar tidak di bongkar, ujar salah satu warga pinggiran, pihak PT. KAI menjanjikan tak akan membongkar.

“Jadi sudah 2 kali kami kerja bhakti kawasan ini pada setiap pekan Minggu, dari kawasan ini agar tidak kumuh”.

Warga lainpun menyatakan, ada perbedaan pendapat baik PT. KAI dan Dirjen Perkereta Apian sehingga bertolak belakang dalam putusan sehingga tak jadinya eksekusi yang sudah di rencanakan semula pada bulan ini. (17/9)

Artinya, pro kontra internal di instansi tersebut menjadi urung tak jadinya ada pembongkaran yang sudah ada perintah bongkar.

Menurut Lurah MDS Setiyanto, entah kenapa tak jadi, sementara proses sosialisasi warga sudah kami lakukan sejak tanggal 24 Agustus 2018 yang lalu , dimana warga juga ingin membongkar sendiri bangunan semi permanen, terangnya.

Kami tak tahu pula tak jadinya penataan dan pembongkaran koordinasi dengan kami menjadi terputus dan kesimpang siuran SP3, kata Setiyanto.

reporter : inong

 

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super