Home / Artikel / Ada Apa?, Kades Se-Kecamatan Bodeh Datangi Kantor PU Pemalang

Ada Apa?, Kades Se-Kecamatan Bodeh Datangi Kantor PU Pemalang

Pemalang, sketsindonews – Sekitar 5 Kepala Desa, Datangi kantor Dinas Pekererja Umum (PU) Kabupaten Pemalang, Jumat (02/2).

Ke lima kades tersebut adalah Kades Pendowo, H. Durahman; Kades Cangakan, Talkuto; Kades Muncang, Mashuri; Kades Kelangdepok, Arifin; Serta Sekcam Bodeh, Umar Aziz.

Diketahui, kedatangan mereka adalah untuk menuntut Kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemalang, yang dalam hal ini Bina Marga untuk, memperbaiki jalan di Desa mereka yang Rusak dampak dari pembangunan jalan TOL. Pemalang-Batang.

Menurut informasi yang diketahui sketsindonews.com saat ini jalan di desa kelima perwakilan tersebut rusak parah, diduga karena digunkan untuk melintas DumTruck yang bermuatan tanah urug untuk jalan Tol, dengan kapasitas Tonase yang melebihi dari kekuatan jalan sehingga jalan menjadi amblas dan rusak.

Terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini, jalan menjadi berlumpur dan becek susah untuk dilewati.

Serta tidak jarang mengakibatkan warga yang lewat terjatuh dan terperosok akibat jalan yang licin den becek.

Selain jalan yang rusak, Truk proyek juga merusak Gapura Desa akibat Tersrempet saat bersimpangan dengan kendaraan lain, mengingat jalan Sempitnya tersebut.

Tuntan mereka kepada kontraktor, maupun Mainkon Proyek dalam hal ini PT SMJ, agar segera memperbaiki jalan, jika tidak mereka mengancam akan menutup jalan yang selama ini digunakan Truck-Truck pengangkut Tanah Urug proyek jalan Tol tersebut.

Hadir juga Perwakilan dari PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) serta dari pihak PU diwakili dari Tata Ruang (TR) Audensi yang dilakukan didalam Ruang Rapat Bina Marga,

Namun tuntutan itu langsung di tangapi oleh Susilo perwakilan dari pihak PT SMJ selaku mainkon dan penyuplai matrial proyek jalan Tol.

Ia mengatakan akan segera memperbaiki jalan yang rusak dan bahkan hari ini juga akan didatangkan matrial untuk perbaikan walaupun untuk sementara agar bisa dilalui sampai proyek selsai baru akan di perbaiki sepenuhnya.

Tidak hanya itu, dia juga berjanji akan mengecek ke lokasi jalan mana saja yang rusak dan perlu diperbaiki.

“Maka akan kami perbaiki paling lambat hari selasa sudah selesai semua,” pungkasnya.

(TS)

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super