Home / Artikel / Ada Apa Reklamasi Disegel dan Tertibnya Pergub BKB Jakarta Oleh Anies Baswedan

Ada Apa Reklamasi Disegel dan Tertibnya Pergub BKB Jakarta Oleh Anies Baswedan

Jakarta, sketsindonews – Kado Anies Baswedan jelang Lebaran bagi warga Jakarta menjadi bingung, ada apa dengan proyek reklamasi pulau D yang saat itu di segel oleh Pemprov DKI Jakarta.seminggu yang lalu.

Namun dengan terbitnya Pergub 58 Tahun 2018 tentang Pebentukan Organisasi Tata Kerja dan Badan Koordinasi Reklamasi Pantai Utara Jakarta hal ini sangat aneh seolah segel itu hanya mainan.

Demikian disampaikan Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Marthin Hadiwinata melalui pesan elektronik yang diterima redaksi, Selasa (12/6).

“Ternyata Anies-Sandi lebih memutuskan melanjutkan proyek reklamasi. Ini jadi kado pahit lebaran buat nelayan Teluk Jakarta,” katanya.

Pihaknya mengecam keras keluarnya peraturan tersebut. Seharusnya apa yang dilakukan oleh Anies bukan menyegel Pulau D tetapi melakukan pembongkaran bangunan.

“Dengan Pergub tersebut, Pemprov DKI Jakarta justru membuat badan khusus dalam rangka melanjutkan proyek,” dengan tim yang dibentuk melalui pembentikan badan BKP Jakarta secara Adhoc serta unit kerja yang tertuang dalam pergub tersebut.

reporter : nanorame

Check Also

Audit Investigasi Korupsi Divestasi Tambang Newmont BPK – KPK

Jakarta, sketsindonews – Tahapan pengusutan KPK kepada TGB baru sampai tahap Pulbuket (pengumpulan bukti dan …

Watch Dragon ball super