Agar kinerja semakin optimal, Menhub minta BNPP terus tingkatkan koordinasi

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menekankan kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)/Badan SAR Nasional untuk meningkatkan koordinasi dengan TNI, POLRI, Kementerian dan Lembaga juga organisasi kemasyarakatan untuk mengoptimalkan kinerjanya. Hal tersebut diutarakan saat memberikan sambutan dalam acara Serah Terima Jabatan Kepala Basarnas di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

“Harapan saya kepada Basarnas yang menjadi tulang punggung pada pertolongan dan kecelakaan bisa meningkatkan koordinasi dengan para stakeholder. Kami (Kementerian Perhubungan) sebagai koordinator akan mendukung kegiatan-kegiatan ini karena begitu pentingnya kegiatan Basarnas,” ujar Menhub.

Koordinasi dengan stakeholder terkait bisa dilakukan misalnya terkait pemanfaatan alutsista. Menhub menginginkan adanya satu koordinasi, sehingga alutsista dapat digunakan secara bersama. Seperti contoh saat penemuan CVR Pesawat Lion Air, alutsista yang digunakan yaitu milik TNI AL.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.