Agus Sujarwadi Bahas Karakter Politik Pemimpin Pamekasan

oleh
oleh

Pamekasan, sketsindonews – 2018, momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat pamekasan. Karena momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada). Pilkada sebenarnya sebuah proses politik yang akan memastikan, siapa pemimpin Pamekasas paling kurang untuk periode lima tahun ke depan. Ini, tentunya, menjadi sesuatu yang luar biasa bagi masyarakat pamekasan.

Hal demikian, diungkap oleh Agus Sujarwadi selaku Ketua DPC Partai Gerindra. Menurutnya, banyak orang berlomba-lomba ingin menjadi pemimpin politik, barangkali secara pragmatis ada beberapa alasan.

“Pertama, sebagian orang beranggapan menjadi kepala daerah adalah sebuah “prestise”, meski miskin prestasi; Kedua, sebagian mereka kesempatan lowongan kerja, sejak reformasi peluang menjadi kepala daerah sangat terbuka, pendidikannya pun tidak mesti sarjana,” ungkap Agus saat ditemui Reporter sketsindonews.com, Senin (23/1).

Yang diperlukan, ungkap Agus, adalah kemampuan menguasai massa dan meyakinkan orang lain. Ini relatif lebih mudah dan lebih berpeluang daripada menjadi PNS atau pegawai swasta, di mana syarat sarjana sangat diutamakan.

Ketiga, lanjut Agus, sebagian yang punya idealisme, tidak pamrih, mereka akan benar-benar menjadikan kepemimpinanya untuk berbuat yang terbaik untuk kepentingan rakyat, sekaligus menjadi amal saleh baginya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.