Home / Berita / Akankah Reshuffle Kembali Terjadi Di Kementerian Desa PDTT

Akankah Reshuffle Kembali Terjadi Di Kementerian Desa PDTT

Jakarta, sketsindonews – Reshuffle atau perombakan kabinet dalam masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seakan menjadi ciri dan momok bagi pejabat yang di ganti.

Keinginan mendapatkan pejabat atau pemimpin yang bekerja serius melayani masyarakat menjadi salah satu alasan Presiden melakukan Reshuffle.

Tahun ini kembali, Jokowi menyinggung soal adanya Reshuffle Kabinet saat membuka Kongres Ekonomi Umat yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sabtu, 24 April 2017 lalu.

Seperti biasa, berbagai asumsi juga akan menyusul bermunculan, meski Presiden Jokowi tidak pernah menyebutkan lebih awal siapa saja atau Kementerian mana yang akan terkena Reshuffle.

Salah satu sumber yang ditemui sketsindonews.com, menyebutkan bahwa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) merupakan salah satu Kementerian yang akan mengalami pergantian Menteri.

Kementerian yang dipimpin oleh Eko Putro Sandjojo setelah menggantikan Menteri sebelumnya yakni Marwan Jafar, diyakini sangat berpotensi terkena Reshuffle, mengingat belum lama ini ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian tersebut.

“Belom lama ini aja ada OTT, ditambah lagi, coba cek Dirjend-Dirjendnya,” ujar, sumber yang enggan disebutkan identitasnya ini, di Jakarta, Jumat (07/7).

Terkait kapan waktu Reshuffle itu dilakukan, dia mengatakan akan dilakukan setelah lebaran ini. “Tunggu aja tidak lama lagi, karena lebaran kan sudah lewat,” ucapnya.

(Eky)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super