Akhiri 38 Tahun Pengabdiannya, Brigjen Sri Suari : Tiada Nikmat yang Dapat Kudustakan, Puji Syukur Ya Allah

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Memasuki masa purna bhakti atau pensiun dari kedinasan di lingkup Polri merupakan hal yang tak dapat terelakkan bagi setiap personel Korps Bhayangkara, baik itu Polisi Laki (Polki), Polisi Wanita (Polwan) bahkan unsur Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebab, jika sudah menginjakkan usia 58 tahun menandakan berakhirnya masa pengabdian bagi setiap insan Bhayangkara karena telah mencapai batas usia pensiun sebagaimana dasar hukum yang menjadi acuan selama ini.

Hal itulah yang baru-baru ini menjadi bagian dari kisah perjalanan hidup seorang Brigadir Jenderal Polisi Yosepha Sri Suari yang tepat pada hari Jumat, 19 Maret 2021 yang lalu, memasuki usia ke-58 tahun.

Polwan yang dalam kedinasannya terakhir kali mengemban jabatan fungsional sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat II Sespim Lemdiklat Polri ini tak lupa menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap banyak pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan tugasnya selama ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih sahabat seperjuangan. Waktu pernah mempersatukan kita dalam satu misi. Terkadang bahagia, tawa, canda, namun tak jarang bahkan harus tegang demi memastikan bahwa semuanya sesuai harapan,” kata dia lewat keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.

Istri dari Ignatius Sri Wahyudi ini pun menyampaikan permohonan maaf kepada rekan, junior, senior maupun pimpinan, jika selama berdinas ada kata, sikap atau tindakan yang menjadikan suasana atau kondisi jadi tidak nyaman.

“Kini, semua itu jadi kenangan. Hidup harus terus berjalan dan kita harus berpisah demi misi yang baru. Selamat berjuang sahabat, maafkan aku dengan segala kerapuhanku sebagai manusia biasa. Mari kita kenang yang layak dan bermanfaat untuk dikenang,” ujarnya.

“Aku harus melangkah menjauh darimu sahabat. Satu yang pasti, dirimu kalian semua kan tetap di hatiku. Terima kasih untuk kebersamaan kita. Tiada nikmat yang dapat kudustakan. Terima kasih Puji Syukur ya Allahku,” imbuh dia.

Sebagai informasi, Perwira Tinggi (Pati) Polri yang lahir pada tahun 1963 itu mengakhiri dharma baktinya pada institusi Polri dengan masa dinas kurang lebih selama hampir 38 tahun.

Brigjen Sri Suari diketahui mulai aktif berdinas di Polri usai menjalani pendidikan Sekolah Bintara Militer Sukarela Polisi Wanita (Seba Milsuk Polwan) tahun 1983.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.