Akibat Slang Bocor Gas Meledak di Pagi Buta, 7 Rumah di Cideng Timur II Hangus Terbakar

Jakarta, sketsindonews – Saat di pagi buta warga terlelap tidur “nyenyak” tiba – tiba dikejutkan api tekah menyambar rumah yang saling berdempet, pasalnya naas tgara sebuah kompor meleduk akibat slang gas bocor.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dinihari pagi mengakibatkan 7 rumah warga Jalan Cideng Timur II RT 02/06 Kelurahan Petojo Utara hangus barang mereka terselamatkan hingga warga pun tak sempat bergegas hanya berfikir untuk selamat, ujar Krisna (34) korban kebakaran. (14/8)

Sekitar jam 6 pagi api sudah bisa dikuasai Tim Damkar yang secara cepat melakukan pedaman api dilokasi kebakaran.

Menurut Krisna rumah tinggal miliknya merupakan peninggalan orang tua yang memang di tempati famili, ini terjadi pas sebelah runah kami titik api berasal meledak dalam sekejap merembet sisi rumah kanan kiri dengan 7 rumah hangus secara cepat, jelasnya.

“Jalan akses ini cuma satu pintu atau jalan buntu dimana disekitar rumah tinggal merupakan hunian bertingkat dan kantor, jadi kami hanya ingin selamat dengan pertimbangan keselamatan.”

Camat Fauzi saat meninjau lokasi kebakaran Cideng

Dalam keterangan Camat Gambir Fauzi saat meninjau lokasi menyatakan, pihaknya secara cepat berkordinasi selain mendata warga korban sekitar 15 KK dari 7 rumah yang terkena dampak.

Pihaknya tidak membuat dapur atau evakuasi karena warga lebih memilih tinggal dengan sanak famili sehingga proses ini lebih cepat dalam penangguangan pembersihan lokasi pasca kebakaran, terang Fauzi.

Hingga saat ini pihaknya telah kerahkan PPSU dalam mrlakukan normalisasi sisa puing hasil kebakaran di sekitar lokasi.

Sambung Fauzi, sepertinya warga akan membangun kembali rumah tinggal selain nantinya kami akan memudahkan pengurusan surat dokumen bagi warga terkena dampak selain warganya hanya memiliki runah itu sebagai sarana tinggal, tutup Fauzi.

nanirame