Home / Berita / Aksi 1000 Lilin Masyarakat Jayawijaya Untuk Deiyai
Aksi 1000 lilin dihalaman kantor DPRD Jayawijaya. (Photo : Gerry Kossay/ sketsindonews.com)

Aksi 1000 Lilin Masyarakat Jayawijaya Untuk Deiyai

Deiyai, sketsindonews – Tragedi penembakan yang menelan korban salah satu warga sipil di Deiyai, Papua 1 Agustus 2017 lalu, mengundang perhatian masyarakat, khususnya masyarakat di Pegunungan tengah Papua dan Jayawijaya.

Perhatian juga ditunjukan oleh masyarakat dari berbagai negara, hal tersebut terbukti dari munculnya pemberitaan dari media internasional.

Melihat konflik social tersebut, sabtu (05/8) malam, masyarakat kabupaten Jayawijaya yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Jayawijaya untuk Deiyai melakukan penyalaan 1000 lilin dan Doa bersama bagi para korban. Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa rangkaian acara yang dilakukan, yaitu Ibadah singkat yang dipimpin oleh Ketua PGGJ (Persekutuan Gereja-gereja Jayawijaya) bapak Yoram Yogobi.

Dimana dalam ibadahnya, lebih menekankan pada rasa kemanusiaan yang semakin hilang, sehingga banyak masyarakat di Papua akan punah.

Selain ibadah singkat, ada pembacaan Puisi, aksi penyalaan 1000 lilin dan pembakaran Peti Korban (sebagai rasa, matinya hukum di Indonesia).

Dalam pantauan sketsindonews.com kegiatan tersebut dihadiri oleh hampir sebagian masyarakat Jayawijaya yang peduli akan korban konflik social di Papua dan khusunya di kabupaten Deiyai.

Koordinator kegiatan Ibu Leni Doga, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan yang berasal dari rasa kepedulian anak-anak Jayawijaya untuk Korban konflik social di Deiyai. Tidak ada unsur-unsul lain, selain mendoakan para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Secara pribadai, saya menyampaikan terimakasih banyak atas dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya kegiatan doa bersama dan penyalaan 1000 lilin,” singkatnya.

(Gerry Kossay)

Check Also

Terdakwa Ijazah Palsu Dituntut 9 Tahun Denda 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum korban ijazah palsu yang diterbitkan Sekolah Tinggi Injili Arastamar atau …

Watch Dragon ball super