Home / Artikel / Aksi Damai 212 dan Dibalik Misteri Nomor 212

Aksi Damai 212 dan Dibalik Misteri Nomor 212

Jakarta, sketsindonews – Makna tersirat Aksi Super Damai 212 , ternyata mempunyai siratan yang terkandung sangat dalam.

Kenapa Demo harus tanggal 2 bulan12, dalam pantauan sketsindonews. com, Nomor 212 lebih familiar mengingat kembali murid “Sinto Gendeng” itu di dadanya menggunakan rajah nomer 212 tersebut di dadanya.

Apa sebenarnya makna angka 212 itu?

Kita pernah menonton setiap Minggu pagi serial sinetron seri “Wiro Sableng” yang di bintangi Ken Ken anak Kemayoran, Cempaka Baru Jakarta Pusat.

Serial itu sangat di gemari, karena perannya pendekar yang suka garuk garuk kepala saking sablengnya kadang bikin lawan bingung dan keki.

Menurut sumber, tersirat dalam lagu pembuka serial Wiro Sableng, angka 212 disebutkan memiliki makna bahwa dalam diri manusia terdapat dua unsur yaitu yakni ; tentang Duniawi dan Tuhan.

Segala yang ada di dunia ini, terdiri atas sebagian, yang berlainan namun merupakan pasangan, semuanya tak dapat terpisahkan, terang Dody (40), penggemar komika.

Dengan angka 212 Wiro Sableng tak terkalahkan. Ini dia 3 senjata ampuh yang menggunakan angka 212.

Ada 3 kekuatan besar pada diri Wiro Sableng dan senjata kampaknya, pertama ; Senjata utama Wiro Sableng
Sebuah kapak besar bermata dua, dengan gagang berupa seruling dan ujung gagang berbentuk kepala naga.

Di masing-masing mata kapak terukir angka 212. Di seri pertama Wiro Sableng, “Empat Berewok dari Goa Sanggreng”, dikatakan bahwa kapak ini terbuat dari logam dan gading. Mulut ukiran naga dapat menembakkan jarum-jarum beracun, dengan jalan menekan tombol rahasia pada kapak.

Kedua ; Batu Hitam 212
Batu hitam seukuran telapak tangan orang dewasa, berukir angka 212. Jika batu hitam ini diadu dengan mata Kapak Maut Naga Geni 212, dapat memercikkan semburan api besar yang sangat panas.

Dan ketiga ; Bintang 212
Senjata rahasia berbentuk bintang dengan ukiran angka 212, digunakan dengan cara dilemparkan, seperti senjata “shuriken” milik ninja. Bintang 212 digunakan dalam episode Keris Tumbal Wilayuda dan Rahasia Lukisan Telanjang.
Kombinasi ketiga alat ini membuat Wiro Sableng susah dikalahkan, papar Dody.

Namun, aksi damai 212 yang berakhir secara damai membuat warga masyarakat dan dunia membuat begitu apresiasi terhadap aksi damai.

Walaupun masyarakat Indonesia umumnya merasa kuatir demo 212 bisa saja ricuh oleh para pendompleng, bahkan kapak Naga Geni akhirnya tak sempat melayang bahkan semburan api 212 tak muncul.

Hal ini membuat Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla menghampiri para pendemo 212 dan mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya hingga demo itu berakhir dengan super damai.

Itulah 212, Aksi Damai bagi seluruh umat yang mengikuti makna angka 212. (Nr)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super