Aksi Damai Bela Muslim Uighur Oleh Sejumlah Ormas Islam Di Bekasi

Bekasi, sketsindonews – Aksi damai ratusan Masyarakat Bekasi Peduli Kemanusiaan (Mabes peka) gelar aksi mengecam kekerasan terhadap umat muslim Uighur di tugu Perjuangan Rakyat, Alun-alun Bekasi, Kamis (26/12/19).

Kurang lebih 40 ormas islam bergabung dalam aksi membela umat muslim yang berada di Uighur, Xinjiang, Tiongkok tersebut.

Aksi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan teriakan takbir juga terus terdengar dari masa aksi yang membawa bendera Merah Putih dan Tauhid.

“Kita pengen Indonesia sadar terkait amanah konstitusi undang-undang dasar bahwa seluruh penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi. Jadi saudara kita di uighur, Palestina, ronghiya dan India dijaga secara fisik karena hal yang tidak masuk akal” ujar Juru Bicara Mabes Peka, Ismail Ibrahim.

Dia berharap pemerintah Indonesia dapat menunjukkan keberpihakan terhadap umat muslim yang mendapat perlakuan tidak baik dari pihak-pihak yang rasis.

“Teman-teman ormas sangat peduli terhadap mereka yang kedepan akan memberikan dukungan baik secara emosional dan materi yang kita upayakan agar mereka dapat diberikan keringanan bebannya,” tutup Ibrahim.

Aksi damai tersebut mendapat pengamanan gabungan dari Polsek Selatan dan juga Polresta Metro Bekasi Kota.

(Putra)