Alih Fungsi SKKT Bukan Domain Lurah

Jakarta, sketsindonews – Kantor Sekretariar Bersama.Karang Taruna (SKKT) yang terletak di lingkungan Kantor Kelurahan Kampung Rawa atas informasi warga menjadi lahan parkir. Padahal Kantor itu dimaksud ssbagai ajang komunikasi anggota Karang Taruna tanpa merubah fingsi Kantor SKKT.

Surat edaran yang di terbitkan oleh Sudin Sosial seolah itu menjadi peringatan sesuai dengan maksud Surat terguran dengan Nomor : 2437/-1750 tertanggal 14 September kepada Ketua RW 06 Sabar hal ini disebabkan karena pengawasan pengelola SKKT sangat lemah.

“Jangan persoalan SKKT dalam lingkup selalu menjadi tanggung jawab Lurah, padahal SKKT itu merupakan domain Sudin Sosial,” ujar Gus Rachman (52) warga Kampung Rawa.

Banyak SKKT berubah fungsi setelah mencuat sementara Sudin Sosial hanya keluarkan surat dengan harapan ini menjadi tanggung jawab Lurah semata sebagai pimpinan wilayah.

Jangan adanya Sudin Sosial keluarkan surat edaran itu menjadi selesai, jangan lempar tanggung jawab pada pihak lain, semestinya kasus ini menjadi kelemahan Sudin Sosial dalam melaksanakan Tupoksi, ketus Gus.(27/9)

Lurah pun dalam area ini bukan menjadi wewenangnya jika persoalan kaitan mulai dari halaman hingga fungsi SKKT tentunya pihak Sudin Sosial untuk melakukan inventarisasi asset SKKT yang berubah fungsi, tutupnya.

nanorame