Home / Profile / Komunitas / ALPEKSI: Milad Ke 2 dan Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat

ALPEKSI: Milad Ke 2 dan Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat

Jakarta, sketsindonews – Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (ALPEKSI) merayakan milad ke 2 dan sekaligus Rapat Pleno DPP. Dilaksanakan di kantor pusat di bilangan mangga besar, Taman Sari, Jakarta.

Milad tahun ini bagi ALPEKSI memberikan arti kebaikan dengan terus melakukan hubungan baik kepada pemerintah pusat, daerah, kotamadya, dan kabupaten untuk selalu bersinergi dalam bidang peningkatan SDM.

“Alpeksi mendapatkan amanah dari pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan peningkatan SDM untuk kalangan legislatif, SKPD dan perangkat desa. Pelatihan ini diharapkan adanya peningkatan pemahaman pengelolaan manajemen administrasi pemerintah agar baik tanpa ada salah urus kembali.” ucap Ridwan Daali.

Ridwan melanjutkan ” ALPEKSI dalam waktu dekat akan melakukan penjajakan kerjasama dengan LEMHANAS untuk pemantapan nilai – nilai kebangsaan untuk diberikan kepada para legislatif, SKPD dan perangkat desa.” terang ketum ALPEKSI.

Di tempat yg sama ketua dewan penasehat ALPEKSI berkomentar,” Penguatan infrastruktur dalam suatu asosiasi sangat dibutuhkan karena menyangkut pelatihan kepada para legislatif dan perangkat desa, dan bukan hanya kegiatan sebagai Event Organizer. Serta harus memberikan inspirasi dan metodelogi yang up to date untuk mengikuti apa yang terjadi di lapangan.” ungkap Kris Budiarjo.

Kris menambahkan, “Pelatihan yang ditujukan kepada aparatur desa dan SKPD kabupaten dapat mengurangi kesalahan pengurusan administrasi pemerintahan dan apabila dilanggar fatal akibatnya.” pungkas beliau. (Edo)

Check Also

Jangan Hapus IKM – JP Yang Ada Sama Saja Tidak Mendukung Program Unggulan Gubernur DKI

Jakarta, sketsindonews – Paguyuban PKL Jakarta Pusat tetap akan terus membangun penataan PKL – IKM …

Watch Dragon ball super