Home / Artikel / Alumni 212 Tampung Simpatisan Terjun di Politik

Alumni 212 Tampung Simpatisan Terjun di Politik

Jakarta, sketsindonews – Jelang pileg dan pilpres 2019 dimana persiapan sebagai tahun politik menjadi momentum untuk dimunculkan. Kini fasilitator politik bagi para alumni Aksi Bela Islam 212 yang ingin terjun ke dunia politik praktis untuk ditampung dalam satu wadah Garda 212.

Garda 212 dipimpin oleh Ustaz Anfufri Idrus Sambo. Ustaz Sambo adalah mantan Ketua Presidium Alumni 212.

“Jadi Garda 212 ini dibentuk menjadi fasilitator memfasilitasi alumni atau simpatisan alumni 212 yang ingin terjun ke dalam politik praktis di Pileg 2019 nanti,” kata Ketua Umum Garda 212 Ansufri Idrus Sambo dalam jumpa pers di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1)

Garda 212 menjalin ikatan dengan 4 partai politik, yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Garda 212 membuka pendaftaran bagi alumni dan simpatisan 212 yang ingin menjadi caleg di empat partai tersebut.

“Insyaallah sebagian kami punya jaringan yang kuat, ikatan yang kuat dengan para petinggi-petinggi partai yang selama ini mendukung aksi 212, seperti PKS, Gerindra, PAN, dan juga nanti adalah Partai Bulan Bintang,” ujarnya.

Sebagai syarat bagi simpatisan atau alumni 212 yang ingin jadi caleg, Garda 212 akan memberi 3 kualifikasi. Ketiga syarat itu adalah berintegritas, berkapasitas, dan punya elektabilitas bagus.

“Oleh karenanya, bagi para alumni yang ingin terjun, insyaallah kita akan buat sistem yang tersistematis dengan syarat-syarat tertentu. pertama, kita lihat kapasitasnya. kedua, dan kita lihat juaga integritasnya serta ketiga, kita lihat elektabilitasnya,” pungkas Ansufri.

reporter : nanorame

Check Also

Politisi Gerindra M. Taufik, LSM Harus Awasi Sektor Pendapatan DKI Yang Menguap

Jakarta, sketsindonews – Pihak DPRD dalam menyusunan anggaran APBD DKI Jakarta yang mencapai 89,09 Trilyun …

Watch Dragon ball super