Home / Artikel / Amarta : Temuan Tumpukan Sampah Kali Gendong Penjaringan, Gubernur DKI Anies Harus Evalusi SKPD

Amarta : Temuan Tumpukan Sampah Kali Gendong Penjaringan, Gubernur DKI Anies Harus Evalusi SKPD

Jakarta, sketsindonews – Warga Penjaringan pinggiran Kali Gendong Muara Baru Kelurahan Penjaringan membuang sampah di kali setelah pihak salah satu TV swasta melakukan wawancara pihak warga mengakui membuang sampah di kali tersebut.

Dalam faktamya kali Gendong, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara di penuh sampah. Sampah rumah bertebaran memenuhi sisi kali Gendong.

Sampah jadi pemandangan di kali. Jika berdiri di jembatan dan menghadap ke rumah susun Muara Baru, tumpukan sampah terlihat di sisi kanan area yang belum ditanggul.

Menurut warga alasan mereka membuang sampah ke kali karena selama ini warga tak mendaparkan tong sampah dari pemerintah pemprov DKI sebagai tempat pembuangan sampah senentara. Warga sudah acap kali meminta tong sampah dan tak pernah realisasi oleh pihak instansi pejabat berwenang.

Menyikapi ini M Rico Sinaga, Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (AMARTA) mengatakan, ini sebuah hal temuan yang seharusnya pejabat mulai dari tingkat Lurah, Camat dan SKPD Sudin LH, DInas LH terkait bertanggung jawab akibat kali gendong di penuhi saapah, warga secara myata membuang sampah ke kali karena tak mendapatkan tong sampah, pungkasnya.(5/12)

Kalo sampah menumpuk menjadi pemandangan publik sudah jelas pihak pemerintah harus segera melakukan upaya – upaya penuntasan masalah sampah kali agar warga tak membuang ke kali.

Selama ini diam, maka pejabat terkait sepertinya tak bekerja dalam ramgka menciptakan antisipasi banjir sesuai intruksi Gubernur DKI Anies Baswedam Jakarta antisipasi banjir di wilayah DKI, tandas Rico.

Rico sekaligus Aktivis Senior yang sudah melintang di Pemprov DKI juga mengingatkan Gubernur DKI Anies harus berani “on the spot” terhadap temuan ini untuk segera memutuskan keputusan hasil imvestigasi temuan media elektronik secara factual warga menyatakan problem banyaknya sampah di kali Gendong, tutup Rico.

reporter : nanorame

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super