Home / Artikel / Ambruknya Selasar Gedung Tower II BEI Pure Accident

Ambruknya Selasar Gedung Tower II BEI Pure Accident

Jakarta, Sketsindonews – Menteri  Keuangan Sri Mulyani Indrawati menandaskan ambruknya  salah satu selasar di lantai 1 Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) tadi siang diharapkan tidak menganggu kegiatan ekonomi terutama kepercayaan terhadap investor.

Namun, BEI menyebutkan bencana tersebut tidak mengganggu sistem perdagangan pasar modal pada hari ini.

“Kami berharap ini tidak mempengaruhi confidence atau yang lain-lain. Kami harapkan ini “pure accident.” Menunggu dari penyelidikan,” kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (15/1)

Sampai saat ini, kata dia, pemerintah masih melakukan penyidikan terkait dengan penyebab ambruknya selasar di gedung bursa tersebut apa yang menjadi penyebab.

Menurut Sri Mulyani, saat ini pemerintah saat ini untuk lebih fokus kepada penanganan keselamatan para korban dibandingkan dengan perdagangan bursa.

“Fokus kita tentunya lebih kepada keselamatan karyawan dan pengunjung yang ada di sana dalam proses evakuasi serta perawatan para korban, kata dia.

Dia menyebutkan, Kementerian Keuangan terus meminta update kepada beberapa lembaga seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta beberapa lembaga lain seperti Lembaga Pengawas Independen Indonesia (LPII), World Bank untuk proses penanganan evakuasi yang dilakukan.

“Kami tetap memonitor berapa jumlah korban luka, semoga tidak ada korban jiwa,” papar dia.

Dia menuturkan, beberapa perusahaan atau lembaga pemerintah juga mengevakuasi seluruh karyawannya untuk bekerja dari rumah, atau dipulangkan untuk hari ini.

Hal ini, kata Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini demi keselamatan para karyawan yang bertempat kerja di Gedung Bursa Efek Indonesia.

“Kami berharap keselamatan keseluruhan. Moga-moga ini tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk yang mengalami luka tentu akan dilakukan langkah-langkah untuk bisa menerima bantuan pengobatan,” jalas dia.

reporter : nanorame

Check Also

Siapa Bertanggung Jawab PKL Istiqlal Yang Menjadi Kawasan Ambalat

Jakarta, sketsindonews – Pelimpahan pedagamg PKL Monas yang tumpah di jalan Veteran (Masjid Istiqlal) terus …

Watch Dragon ball super