Home / Artikel / Ambruknya Selasar Gedung Tower II BEI Pure Accident

Ambruknya Selasar Gedung Tower II BEI Pure Accident

Jakarta, Sketsindonews – Menteri  Keuangan Sri Mulyani Indrawati menandaskan ambruknya  salah satu selasar di lantai 1 Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) tadi siang diharapkan tidak menganggu kegiatan ekonomi terutama kepercayaan terhadap investor.

Namun, BEI menyebutkan bencana tersebut tidak mengganggu sistem perdagangan pasar modal pada hari ini.

“Kami berharap ini tidak mempengaruhi confidence atau yang lain-lain. Kami harapkan ini “pure accident.” Menunggu dari penyelidikan,” kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (15/1)

Sampai saat ini, kata dia, pemerintah masih melakukan penyidikan terkait dengan penyebab ambruknya selasar di gedung bursa tersebut apa yang menjadi penyebab.

Menurut Sri Mulyani, saat ini pemerintah saat ini untuk lebih fokus kepada penanganan keselamatan para korban dibandingkan dengan perdagangan bursa.

“Fokus kita tentunya lebih kepada keselamatan karyawan dan pengunjung yang ada di sana dalam proses evakuasi serta perawatan para korban, kata dia.

Dia menyebutkan, Kementerian Keuangan terus meminta update kepada beberapa lembaga seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta beberapa lembaga lain seperti Lembaga Pengawas Independen Indonesia (LPII), World Bank untuk proses penanganan evakuasi yang dilakukan.

“Kami tetap memonitor berapa jumlah korban luka, semoga tidak ada korban jiwa,” papar dia.

Dia menuturkan, beberapa perusahaan atau lembaga pemerintah juga mengevakuasi seluruh karyawannya untuk bekerja dari rumah, atau dipulangkan untuk hari ini.

Hal ini, kata Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini demi keselamatan para karyawan yang bertempat kerja di Gedung Bursa Efek Indonesia.

“Kami berharap keselamatan keseluruhan. Moga-moga ini tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk yang mengalami luka tentu akan dilakukan langkah-langkah untuk bisa menerima bantuan pengobatan,” jalas dia.

reporter : nanorame

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super