Home / Artikel / Amir Hamzah : Fenomena Capres 2019 Perang Antar Intelijen, Munculnya Banyak Kelompok

Amir Hamzah : Fenomena Capres 2019 Perang Antar Intelijen, Munculnya Banyak Kelompok

Jakarta, sketsindonews – Fenomena capres menghadapi pemilu 2019 terus berkembang sejak sebelum pilikada serentak yang muncul hanya Jokowi dan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

Menurut Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah saat di temui di Balaikota DKI menyatakan, dinamika politik Nasional kian muncul dengan adanya  riak – riak, dimana munculnya banyak kelompok dalam membangun wacana strategy politik melihat calon lawan dalam kelemahan untuk menjatuhkan lawan, pungkasnya.

Apalagi berkaitan HRS (Habib Riziek Syihab) yang saat ini masih di Arab Saudi sehingga dengan wacana kelompok “Keumatan Madani dalam mendukung Amien Rais sebagai capres.

Dalam perjuangan politik sudah pasti melakukan strategy politik lawan untuk saliing membaca, menganalisa sebuah cara dalam menjatuhkan lawan untuk mencapai tujuan politik.

Sehingga mereka saling intip untuk mencari kelemahan sebuah cara untuk menyerang. (4/7)

Itu yang terjadi sekarang, dimana kelompok Jokowi atau kelompok Prabowo serta kelompok  wacana Keumatan Madani yang di sponsori Syarwan Hamid untuk mencalonkan Amien Rais Capres.

Ini mungkin merupakan hasil rumusan intilejen, dimana Syarwan Hamid adalah mantan Kepala BIN sehingga muncul wacana dari para perwira atau kelompok untuk mencalonkan Amien Rais sebagai capres 2019.

Sebaliknya begitu pula kelompok Jokowi juga berkumpulnya para mantan jenderal dan perwira intilijen dalam melaksanakan strategy di pentas politik.

“Namun ada yang terlupakan kata Amir sosok yang selalu kritis ini kembali mengatakan, dimana sekarang ini tak terlepas dari perang operasi intilijen militer maupun non militer yang cukup berperan dalam pentas politik Nasional.”

Dari kubu mantan jenderal yang bernaung dalam kelompok itu justru nantinya memanfatkan lawan untuk bagaimana perang dalam merumuskam strategy menghancurkan lawan.

Dirinya untuk saat hanya akan memperhatikan wacana dan dinamika yang berkembang, hal ini akan menjadi pertimbangan setelah adanya pecalonan capres sesungguhnnya.

Baru secara jelas capresnya kami akan analisa lebih detail dari perkembangan pentas politik  dan dinamika Nasional, tutup Amir.

reporter : nanorame

Check Also

Lanud Abdul Saleh Gelar Bulan Militer

Malang, sketsindonews – Pangkalan TNI AU Abdurachman Saleh menggelar bulan Militer, ini sesuai dengan program …

Watch Dragon ball super