Home / Berita / Buntut Pencopotan Jabatan Rudi Jemi, AMP Surati Menteri PUPR
Ketua Umum AMP, Rido Nilson. D. Tutuiha bersama Sekjen AMP usai menyampaikan surat kepada Menteri PUPR. (Foto: sketsindonews.com)

Buntut Pencopotan Jabatan Rudi Jemi, AMP Surati Menteri PUPR

Jakarta, sketsindonews – Tindak lanjuti temuan dugaan Arogansi jabatan di BPJN XVI Ambon, Angkatan Muda Pattimura (AMP) kembali datangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Selasa (21/11/17).

Ketua Umum AMP, Rido Nilson. D. Tutuiha, mengatakan bahwa kedatangan ke Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR tersebut sudah yang ke 3 kali. “Ini kita datang lagi, karena sebelumnya kita dijanjikan akan dihubungi, tapi tidak ada sama sekali,” ujar Rido saat ditemui di Sekretariat AMP, Jalan Otista, Jakarta Timur, pada hari yang sama.

Namun, menurut Rido tidak ada hasil yang didapat, karena selalu memdapat jawaban bahwa pihak-pihak terkait tidak ada ditempat. “Tadi dari pihak TU bilang surat yang kami berikan sudah di disposisi ke bagian Kepegawaian, tapi saat kita kebagian tersebut, cuma dapat jawaban kalau Kabag bagian Kepegawaian sedang keluar,” ungkapnya.

“Dan inilah yang selalu ditemui jika kita berurusan dengan birokrasi, selalu dilempar-lempar, tapi kita tidak akan berhenti hingga apa yang kita temukan dilapangan segera ditindak lanjuti,” tambahnya dengan nada kecewa.

Hal tersebut ditunjukkan dengan langsung menyurati Menteri PUPR di hari yang sama. “Kita sudah siapkan langkah-langkah yang akan kita ambil, makanya tadi setelah kita tidak dapat apa-apa, kita langsung surati Menteri,” ungkapnya.

Selanjutnya, jika tidak ada respon, Rido mengatakan maka AMP akan menurunkan masa untuk melakukan aksi di Kementerian PUPR. “Kita akan kepung ini Kementerian, dan kita juga melaporkan hal ini ke Presiden,” katanya.

“Sudah saatnya kita bersih-bersih birokrasi sesuai Nawacita, terutama di Maluku,” tutupnya.

Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya dijelaskan bahwa Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR mendadak mencopot jabatan Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPJN XVI Ambon, Rudi Jemi Talahatu melalui SK. Dirjen Bina Marga No. 61/KPTS/Db/2017 tanggal 27 Oktober 2017, tanpa sebab yang jelas.

(Eky)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super