Home / Artikel / Anak Bungur Juara I Robotic Tingkat Nasional Dari Kementerian Agama

Anak Bungur Juara I Robotic Tingkat Nasional Dari Kementerian Agama

Jakarta, sketsindonews – Gunernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Departemen Agama RI remcananya akan melihat langsung karya tepat guna  ilmiah produk 2 peserta didik anak Bungur Kota Jakarta Pusat pada tanggal 27 November 2018 di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Dua peserta didik (siswa – siswi) bersekolah di sekolah di Yayanan Jamiat Khair Jalan Kali Baru Timur V masing – masing bernama Ade Achmad Nurhendi dan Aisyah yang merupakan siswa Mts (Madrasah Stanawiyah) Klas IX rnenciptakan karya ilmiah pembuatan “robotic merancang bangun bencana” telah menjadi juara satu bidang tekhnologi  (pertama) Tingkat Nasional.

ade.aisyah.jamiat.khair.bungur.doc

Menurut Kepala Sekolah MTs Jamiat Khair Ade Tajudin mengatakanengatakan, penghargaan sebagai jura pertama Nasional meteka melakukan pada saat kegiatan belajar ektrakulukuler udai jam pelajaran dengan membuat karya selama 1 tahun mereka bergelut, pungkasnya.(15/11)

Dalam kegiatan sekolah kami peserta didik di wajibkan untuk ikut giat ekstrakuler dengan pilihan ada program Dirgantara, bahas aingeris, futsal, taekwondo, automotif motor serta bidang seni teater Gurindam dan Tari Saman dari Aceh.

Kami juga banyak mendulang prestasi di cabang Taekwondo, sekolah yang merupakan naungan di bawah Yayasan Madrasah Jamiat Khair dalam mata pelajaran 60 persen merupakan pendidikan agama dan 40.persen pendidikan umum, terang Ade.

Sementara Ketua Yayasan A. Anies Alhabsy menambahkan, pemdidikan ini ada 3 lembaga MI, (Madrasah IIbtidiyah), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dengan jumlah mencapai 600 peserta didik, ucapnya.

Kami juga dalam Yaysan no profit karena subsidi bagi mereka kurang mampu untuk bersekolah di Jamiat Khair. Ada 2 sekolah Jamiat Khair di Jalan KH. mas Mansyur Tanah Abang dan di Jalan Kali Baru Timur (Tanah Tinggi).

Pihak Yayasan hingga kini terus mengembangkan laboratorium serta sarana kebutuhan siswa, dan salah satu anak didik prestasi di robotic Aisyah merupakan Anak Yatim tapi mereka bisa lebih baik karena mampu menjadi tumbuh kembamg pintar, terang Anies.

Secara terpisah Lueah Bungur Aruwanto mengatakan, anak bungur siswa berprestasi Aisyah diakuinya warganya dan memang anak Yatim, ucapnya.

Kami akan undang Aisyah di acara peduli Bungur yang dilaksnakan pada Tanggakl 18 Novenber 2018 dalam santunan 150 anak yatim wilayah yang tersebar di digelar di Jalan Kali Baru Barat RW 01 Bungur.

Aisyah dan Ade Nurhendi akan kami undang selain para juara STQ Tingkat Kecamatan Senen , dimana kami menjadi juara umum dengan mendapatkan 8 piala STQ , jelas Aru.

Kegiatan peduli Bungur akan menerima paket dan Alfa Midi serta sejumlah uang, yang merupakan kumpulan para donasi wilayah yang ada di linglungan RW, tutup Aru.

reporter : nanorame

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super