Home / Berita / Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games
Anang Hermansyah (Dok. Parlementeria terkini)

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang harus dimanfaatkan untuk memaksimalkan sukses penyelenggaraan dan sukses dalam perlombaan. Persatuan seluruh stakeholder harus semakin dikuatkan.

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah menyerukan agar para elit politik menurunkan tensi politik menjelang dan selama pelaksanaan Asian Games di Indonesia.

“Saya mengharapkan para elit, pendukung dan tim buzzer politik agar menahan diri dan menurunkan tensinya khusus dalam menghadapi pelaksanaan Asian Games,” ujar Anang di sela-sela reses di Jember, Jawa Timur, Selasa (13/8/2018).

Kendati saat ini dalam masa tahapan pilpres, Anang menyebutkan agar para elit untuk sementara waktu mengendurkan syarafnya baik di ruang publik melalui pernyataan publik di media massa maupun unggahan di media sosial.

“Mari kita bergandeng tangan untuk mensukseskan hajatan akbar terbesar kedua di dunia ini,” tegas Anang.

Lebih lanjut musisi asal Jember ini juga meminta kepala daerah yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games agar fokus dan berkoordinasi dengan panitia pelaksana Asian Games agar berjalan sukses.

“Kepala daerah harus memanfaatkan sebaik mungkin pelaksanaan Asian Games ini. Karena banyak benefit yang bakal diraih daerah dalam pelaksanaan Asian Games ini,” tandas Anang.

(Eky)

Check Also

Rumah Aspirasi Prabowo – Sandi, Sebagai Masukan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pilihan Rakyat

Jakarta, sketsindonews – Rumah Aspirasi Prabowo – Sandi telah di bentuk di Jalan Cut Mutia No. 18 merupakan rumah aspirasi publik dalam menyampaikan segala persoalan kebangsaan, ini menjadi momentum strategis bagi kehidupan demokrasi masyarakat, ujar Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Amir Hamzah, di Masjid Cut Mutia Jakarta Pusat. (24/9).

Menurutnya, masyarakat bisa langsung mengemukan pendapatnya kepada calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo – Sandi nantinya yang nantinya dapat di teruskan dalam segala aspek dinamika kebangsaan.

Saya sudah kemukakan kepada teman – teman pendukung bagaimana rumah aspirasi di manfaatkan secara baik, karena sangat sulit mengalahkan Prabowo – Sandi kecuali dengan kecurangan, terang Amir.

Lanjut Amir, setelah nantinya hasil pilpres 2019 kedua pasangan menjadi pemenang, ini sebuah pekerjaaan rumah bagi keduanya yakni : pertama menghadapi kedaulatan bangsa dengan Pancasila yang merupakan satu azas bangsa.

Kedua, menghadapi epidemi tirani minoritas, dimana krlompok mayoritas untuk tidak merasa kecil hati terhadap kesenjangan yang ada sehingga tirani minoritas bukan lagi menjadi hambatan.

Hal krusial lain mengenai isu bahaya laten komunis untuk menjadi isu penting dalam rangka proses adu domba untuk tidak menjadi persoalan bangsa kedepan dengan merivisi Tap MPRS No 25.Tahun 1966 Tentang Larangan organisasi gerakan PKI.

Ketiga, mengenai keseimbangan pembangunan antar wilayah baik Indonesia Barat dan Indonesia Timur dalam tata kelola pembangunan ini tentunya harus menjadi perhatian Prabowo – Sandiaga Uno.

Kalo tidak kerawanan disintegrasi bangsa akan terus menjadi indikator di setiap daerah wilayah Indonesia Timur.

Tentunya rumah aspirasi setelah pemenangan harus bisa menuangkan pokok – pokok pikiran sebagai landasan strategis nasional bagi keduanya setelah menjadi Presiden terpilih pilihan rakyat, pungkas Amir.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super