Home / Berita / Andar Akan Laporkan Novel Baswedan Ke Bareskrim
Penyidik KPK, Novel Baswedan bersama Najwa Sihab (Dok. Tribunnews.com)

Andar Akan Laporkan Novel Baswedan Ke Bareskrim

Jakarta, sketsindonews – Direktur GACD Andar Situmorang nilai Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR dengan KPK, Selasa (12/9/17) mentah jika tidak dapat mengungkap perkara yang ditangani oleh Novel Baswedan.

Menurut Andar, jika RDP tersebut tidak mempertanyakan keabsahan Novel tentang berita Acara penyidikan atas semua perkara yang pernah ditangani Novel maka RDP tersebut tidak komplit. “RDP tidak komplit bila DPR tidak pertanyakan Keabsahan Novel tentang berita acara penyidikan atas semua perkara yang pernah ditangani Novel,” ujar Andar, di Jakarta, Rabu (13/9).

Hal tersebut penting, karena menurut Andar semua perkara yang pernah ditangani Novel cacat hukum dan para terpidana wajib dilepaskan dari penahanan rutan alau lapas.

“Semua berkas penyidiknya Novel cacat, berakibat hukum terpidana Joko Susilo harus dikeluarkan dari penahanan lapas demi hukum,” ungkap Andar.

Laporkan Novel.

Secara tegas, Andar menyatakan bahwa minggu ini resmi akan Melaporkan Novel Baswedan atas dugaan Kejahatan Jabatan Pasal 421 Kuhp, menggelapkan berkas perkara BAP Resco Pesuarisa saksi kunci atas tersangka suap Joni Alen Marbun DPR FD, serta ketidak absahan statement-statement Novel Baswedan di Singapur, yang menurutnya telah berkolusi dengan Najwa Shihab Merto TV juga media Luar. “Sengaja menjelek jelekan Polri dan nama baik bangsa Indonesia,” kata Andar.

“Seluruh pengakuan yang keluar dari mulutnya si Novel di Singapura adalah keterangan sampah dan pengakuan abal-abal,” tegasnya. Andar menganggap Novel telah berkhianat sama Polri karena tidak dia tidak sudi mencantumkan nama lengkapnya NRP atau NIP nya dalam BAP Perkara yang disyaratkan KUHAP.

Bukti berkas dengan penyidik Novel Baswedan. (Dok. Pribadi)

Menurut Andar keterangan Novel yang selama ini ramai dimedia hanya sah bila dilakukan dalam Berita Acara Pemeriksaan penyidik atau memberi keterangan melalui kedutaan RI di Singapura.

“Diluar itu, pengakuan sampah atau statement abal-abal dari Novel penyidik Pollri yang berhianat sama Polri yg tidak sudi cantumkan nama lengkapnya NRP atau NIP nya dalam BAP Perkara yg disyaratkan Kuhap,” tegasnya.

Dari pada sibuk dengarkan statement Bohong yang hanya menebar isu, Andar meminta lebih baik DPR mendorong KPK lakukan Penyidikan Cepat, murah, obyektif tanpa berpihak bulan ini bereskan semua kasus tipikor korupsi yang selama ini sengaja dipeti eskan oleh KPK.

Seperti Paulus Tanos Dirut PT.Sandipala pemenang proyek mega korupsi e-KTP senilai 2,8 Triliun di markup menjadi 5,9 Triliun.

“Yang super anehnya oleh KPK disuruh kabur ke Singapura, tapi bisa bersaksi jadi saksi Aspal Via Telecompren langsung ke ruang sidang tipikor hanya untuk menjerat 4 terdakwa dan ketua DPR RI,” ungkap Andar.

Tantang KPK.

Selanjutnya, Andar juga menantang KPK segera menahan Anggota DPR RI periode 2005-2014, Johny Allen Marbun. “Bukti sudah kuat tapi Novel itu kolusi dengan Jhonny, sampai sekarang lolos aja,” ungkapnya.

Andar mengatakan, “ada beberapa pertanyaan saya yang harusnya dijawab oleh KPK, agar masyarakat bisa melihat kebenarannya.”

Adapun pertanyaannya Andar, yakni Seberapa besar Dana APBN yang dihabiskan KPK dalam 1 tahun, serta berapa perkara yang mampu disidangkan KPK dalam 1 tahun.

“Berapa biaya obat yang sudah dihabiskan Novel, dan biaya dari mana pengobatan Novel di Singapura?,” tanya Andar.

Andar juga mempertanyakan motivasi KPK membiarkan Paulus Tanos kabur ke Singapura, serta motivasi apa KPK bisa hadirkan Paulus Tanos bisa bersaksi Via Teleconfren langsung ke ruang tipikor.

“Berapa biaya berobat Novel yang sudah dikeluarkan Paulus Tanos, kan di Rumah Sakit Singapura,” tutup Andar.

(Eky)

Check Also

Gerindra: Impor Jagung Memang Turun Tapi Malah Impor Gandum Besar-Besaran

Jakarta, sketsindonews – Pernyataan Capres Joko Widodo dalam debat publik kedua kemarin tentang kesuksesannya menurunkan …

Watch Dragon ball super