Back

Media Terpercaya

Andar Ke Erick Thohir, Basmi Kebobrokan di PLN

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menggelar sidang perdana gugatan LSM Goverment Againts Corruption & Discrimintaion (GACD) dan tergugat Menteri BUMN, PT. PLN (Persero), dan Presiden Republik Indonesia.

Melalui siaran pers, Kamis (11/2/21), Direktur GACD, Andar Situmorang menyesalkan berjalannya sidang yang hanya dihadiri oleh kuasa hukum PLN secara pribadi, sementara pihaknya menggugat jabatan.

“BUMN selaku tergugat juga tidak hadir dan Presiden selaku turut tergugat juga tidak hadir,” ungkap Andar.

Andar menyesalkan atas ketidak hadiran tersebut, pasalnya pemanggilan dilayangkan secara patut oleh PN Jakpus.

Andar berharap agar Menteri BUMN, Erick Thohir tidak hanya bersih-bersih di Asabri dan Garuda saja, tapi juga di PLN.

“Meminta bersih-bersih di tubuh PLN atas dugaan manipulasi pengalihan SUTET Cikupa-kembangan yang sudah menyimpang dari Perpres No.60 Tahun 2020 tanggal 16 April 2020,” ujar Andar.

Terakhir, Andar juga mengutarakan niat kenapa melibatkan Presiden dalam gugatannya, yakni agar Presiden dapat melihat langsung kinerja PLN.

“Kita minta basmi kebobrokan di PLN, menteri BUMN jangan hanya bersih-bersih di Asabri dan garuda, PLN juga harus dibersihkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, gugatan tersebut tercatat dengan Nomor Perkara 3/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst dengan Hakim Ketua Rosmina S.H., M.H.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.