Home / Artikel / Andar: Penyidik Polres Jaktim Berpihak Ke Penyerobot Tanah
Andar M Situmorang

Andar: Penyidik Polres Jaktim Berpihak Ke Penyerobot Tanah

Jakarta, sketsindonews – Dirut PT. Golden Twins Sotarduga, Andar M Situmorang pertanyakan sikap penyidik yang mengeluarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) yang menyatakan bahwa laporan dengan Nomor LP/4361/IX/2016/PMJ/Dit Reskrim, tanggal 08 September 2016 tentang perkara tindak pidana memasuki pekarangan orang lain tanpa izin dan penggelapan hak atas barang tidak bergerak, akan dihentikan.

Andar menilai keputusan menghentikan kasus tersebut dengan alasan tidak cukup bukti, terkesan penyidik Polres Jakarta Timur berpihak dengan penyerobot tanah yang telah dibelinya.

“Sehubungan dengan SP2HP Tanggal 20 Juli 2017, pada prinsipnya mengancam mau menghentikan penyidikan dengan alasan, terkesan berpihak dengan penyerobot tanah yang sudah kami beli tersebut,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (25/7).

Menurut Andar, hal tersebut menyimpang dari permohonan suratnya pada tanggal 17 Juli 2017 lalu, dimana pada surat tersebut, dia memohon agar dilakukan pemeiriksaan pada 9 orang, yakni Manalu pemilik bengkel Tambal Ban; Marbun pemilik bengkel Tambal Ban; Pemilik Lapo Siahaan Tao Toba; Angga PM Pemilik 5 Kios; Simamora; Lurah Lama Pondok Kopi Silitonga; Lurah Pondok Kopi, Rasikin; Asisten Lurah Pondok Kopi; Lurah Malaka Sari, Pakpahan.

“Demi hukum agar dapat terlebih dahulu dilakukan penyelidikan/ penyidikan terhadap 9 orang/saksi-saksi nama tersebut,” harapnya.

Andar menambahkan, “Sekaligus mempertanyakan motivasi apa penyidik memeriksa saksi Si Rahman, identistas tidak jelas, dan memeriksa Joko Wicahyo yang kapasitasnya hanya sebagai karyawan perumnas bukan dirut Perumnas, tanpa pernah memeriksa Lurah Malakasari selaku lurah yang menerbitkan surat-surat tanah sebelum dipecah menjadi kelurahan pondok kopi.”

Untuk itu, kembali Andar meminta agar dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu memeriksa nama-nama tersebut. “Dengan ini kami meminta agar penyidik terlebih dahulu memeriksa ke 9 nama tersebut, agar penyidikannya obyektif,” tandasnya.

(Eky)

Check Also

Hati Yang Baru dan Roh Yang Baru

(Hesekiel 36:25-28) Renungan, sketsindonews – Terjadinya pembuangan bangsa Israel, bukan berarti Allah tidak mengasihi mereka, …

Watch Dragon ball super