Home / Berita / Gugatan Belum Berkuatan Hukum Tetap, Andar Sebut Partai Demokrat Dalam Status ‘Quo’
Andar M Situmorang. (Dok. Pribadi)

Gugatan Belum Berkuatan Hukum Tetap, Andar Sebut Partai Demokrat Dalam Status ‘Quo’

Jakarta, sketsindonews – Andar M Situmorang menyebut bahwa Partai Politik Demokrat saat ini dalam status Quo. Hal tersebut menurutnya berkaitan dengan gugatannya terhadap Panitia Kongres Partai Demokrat di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim).

“Saya Andar M Situmorang, SH. selaku warga Negara Anggota Partai Politik Demokrat Dengan Nomor:0000.555 Sebagai Penggugat terhadap Panitia Kongres Partai Demokrat, Di Pengadilan Jakarta Timur Untuk dilaksanakan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat,” papar Andar melalui siaran Pers, Senin (22/2/21).

Andar yang melampirkan Akte Permohonan Kasasi dengan nomor perkara 136/PDT/2009/PT.DKI., Jo. No. 190/Pdt.G/2005/PN.Jkt.Tim meminta Menteri Hukum Dan Ham, agar meninjau dan membatalkan Pengesahan Struktur Kepengurusan Partai Demokrat, hingga adanya putusan tetap Pengadilan atas Permohonan Kasasi ke Mahkamah Agung.

“Untuk dasar dapat Dilakukan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat, Berakibat hukum Kepengurusan Partai Politik Demokrat saat ini Dalam Status Quo,” katanya.

Andar juga berharap Ketua Mahkamah Agung dapat segera memutuskan permohonan upaya hukum kasasi tersebut. “Yang kenyataanya Sampai hari ini Mahkamah Agung Belum memeriksa dan memutuskan Permohonan Kasasi yang saya Mohonkan tersebut,” ujar Andar.

Andar yang juga dikenal sebagai Direktur Goverment Againts Corruption dan Discrimintaion (GACD) ini juga meminta agar Ketua Komisi Yudisial memeriksa motifasi apa MA menggelapkan Perkara Tersebut.

“Kenapa belum ada kejelasan hukumya dan saya minta Kepada semua anggota Demokrat di Indonesia harus tunduk dan mematuhi hukum, wajib hormati hukum, bila benar NKRI negara hukum dan bersama kita bisa mununggu putusan tetap Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk kita laksanakan Kongres Luar Biasa, diminta kepada KPU Pusat Harus Tau adanya Permasalahan hukum Ini,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Kasus Asabri, Pengacara SW Sebut MP Ikut Menikmati Hasil Korupsi

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum tersangka Sonny Widjaja, Ferry Juan meminta Jaksa Agung Muda Tindak …

Watch Dragon ball super