Home / Artikel / Anggaran 3 Waduk Di Tolak DPRD DKI Senilai 24 Milyar, Apa Kata M. Taufik Politisi Gerindra

Anggaran 3 Waduk Di Tolak DPRD DKI Senilai 24 Milyar, Apa Kata M. Taufik Politisi Gerindra

Jakarta, sketsindonews – Dalam rapat Rancangan Perubahan APBD 2018 di Badan Anggaran sebanyak 24 pembangunan waduk senilai hampir mencapai 180 Milyar di Dinas SDA Provinsi di DKI Jakarta.

Selain di tolaknya 3 titik tambahan pembangunan waduk oleh DPRD DKI Jakarta yang hari ini di sampaikan pihak Dinas SDA Pemprov DKI Jakarta.

Menyoal persoalan ini Politisi Partai Gerindra Muhammad Taufik menyatakan, ini tidak relevan karena persoalan waktu hanya 1 setengah bulan dengan penambahan 24 milyar sampai bisa mengerjakan sampai bulan Desember 2018.

Pasalnya penambahan cukup tidak waktunya dalam penganggaran, selain
bikin waduk kan bukan seperti bikin empang itu harus kompehansif lah dalam perencanaan dan penganggaran itu kan ada mekanismenya, ujarnya. (14/9)

Ada sistem 4 tahapan yang harus di lakukan, kan tidak elok kalo membangun waduk dengan swakola, itu sangat riskan secara sistem managemant itu tidak di benarkan, terkecuali biaya pemeliharaan rutin.

Kalo pembangunan waduk itu harus tetap dengan proses lelang karena ada pembebasan serta pembuatan waduk harus berestetika dan bisa di nikmati oleh warga menjadi tertata, ada jogging track, taman dan tidak melewari rumah penduduk.

M. Taufik Wakil Ketua DPRD DKI juga mengkritisi membangun waduk jangan seperti waduk Pondok Rangon sudah 2 tahun tak selesai selesai selain menuju kewaduk saja harus permisi dulu melewati rumah warga, ini kan aneh, ucap Taufik.

Sementara banyak suara sumbing bahwa pemyusunan anggaran RPAPBD bisa menyoal kerentenan korupsi baik eksekuitif dan legislatif karena peran penyusunan anggaran ada tawar menawar dalam penyusunan, termasuk proses lelang yang dikuasai perusahaan milik instansi terkait proses yang terburu tanpa perencanaan yang matang.

reporter : nanorame

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super