Home / Artikel / Anggaran 3 Waduk Di Tolak DPRD DKI Senilai 24 Milyar, Apa Kata M. Taufik Politisi Gerindra

Anggaran 3 Waduk Di Tolak DPRD DKI Senilai 24 Milyar, Apa Kata M. Taufik Politisi Gerindra

Jakarta, sketsindonews – Dalam rapat Rancangan Perubahan APBD 2018 di Badan Anggaran sebanyak 24 pembangunan waduk senilai hampir mencapai 180 Milyar di Dinas SDA Provinsi di DKI Jakarta.

Selain di tolaknya 3 titik tambahan pembangunan waduk oleh DPRD DKI Jakarta yang hari ini di sampaikan pihak Dinas SDA Pemprov DKI Jakarta.

Menyoal persoalan ini Politisi Partai Gerindra Muhammad Taufik menyatakan, ini tidak relevan karena persoalan waktu hanya 1 setengah bulan dengan penambahan 24 milyar sampai bisa mengerjakan sampai bulan Desember 2018.

Pasalnya penambahan cukup tidak waktunya dalam penganggaran, selain
bikin waduk kan bukan seperti bikin empang itu harus kompehansif lah dalam perencanaan dan penganggaran itu kan ada mekanismenya, ujarnya. (14/9)

Ada sistem 4 tahapan yang harus di lakukan, kan tidak elok kalo membangun waduk dengan swakola, itu sangat riskan secara sistem managemant itu tidak di benarkan, terkecuali biaya pemeliharaan rutin.

Kalo pembangunan waduk itu harus tetap dengan proses lelang karena ada pembebasan serta pembuatan waduk harus berestetika dan bisa di nikmati oleh warga menjadi tertata, ada jogging track, taman dan tidak melewari rumah penduduk.

M. Taufik Wakil Ketua DPRD DKI juga mengkritisi membangun waduk jangan seperti waduk Pondok Rangon sudah 2 tahun tak selesai selesai selain menuju kewaduk saja harus permisi dulu melewati rumah warga, ini kan aneh, ucap Taufik.

Sementara banyak suara sumbing bahwa pemyusunan anggaran RPAPBD bisa menyoal kerentenan korupsi baik eksekuitif dan legislatif karena peran penyusunan anggaran ada tawar menawar dalam penyusunan, termasuk proses lelang yang dikuasai perusahaan milik instansi terkait proses yang terburu tanpa perencanaan yang matang.

reporter : nanorame

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super