Home / Artikel / Anggaran Rehabilitasi 2018, Atapnya Pasar Loak Poncol Menelan Biaya 2,8 Milyar

Anggaran Rehabilitasi 2018, Atapnya Pasar Loak Poncol Menelan Biaya 2,8 Milyar

Jakarta, sketsindonews – Sudah sejak lama lokasi bagi PKL Loak Pasar Poncol belum di rehabilitasi, dimana para pedagang telah meminta pemprov DKI Jakarta melalui Dinas UMKM untuk mengangarkan lokasi usaha kreatif tersebut.

Kepala Dinas UMKM Provinsi DKI Jakarta memastikan pada tahun anggaran 2018 pihaknya akan melaksanakan pembangunan pasar poncol,” ujarnya saat dirinya meninjau kondisi pasar. (16/12). tadi siang.

pengurus pasarloak poncol. doc

Irwandi kembali mengatakan, untuk pembangunan renovasi Pasar Poncol akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang menggelontorkan 2, 8 milyar rupiah.

“Pembangunan renovasi pasar Poncol meliputi pembangunan atap hanggar menelan anggaran 2, 8 milyar,” ujarnya.

Dia menekankan, “Sabar dululah.” Karena bagi proses pembangunan rehabilitasi, menurutnya harus mengikuti rangkaian tahapan proses lelang terbuka pada Januari 2018.

“Nanti yang membangun, pihak ke tiga selaku pemenang lelang terbuka,” ucap Irwandi.

Sementara, Agus salah satu pedagang mengatakan, pingin nya sih secepatnya dibangun karena atap kios pedagang banyak yang rusak.

“Kalau hujan kios pedagang di sini pada bocor dan lokasi jalan di pasar ini becek. Kita minta secepatnya diperbaiki untuk kenyamanan pedagang dan pengunjung,” ucapnya.

Pengurus JP Pasar Poncol, Slamet Riyadi menambahkan, sebenarnya, pengurus pasar Poncol sudah mengakomodir dan mengusulkan renovasi di pasar ini jauh-jauh hari.

“Pasar Poncol ini terdapat dua JP diantaranya JP nomor 37 dan 38 dengan jumlah total pedagang sebanyak kurang lebih 600 pedagang. Walaupun hingga saat ini diakuinya masih ada pedagang yang belum melakukan auto debet dan terdata dalam validasi secara baik.

Pihaknya akan terus berupaya melaksanakan retribusi untuk kas daerah melalui auto debet Bank DKI,” jelas Slamet didampingi pengurus lainnya, Liliana dan Fakih Maulana.

Reporter : nanorame

Check Also

Apa Kata Kang Yayat, Usia Jakarta 491 dan Persoalan Klasik Yang Tak Pernah Tuntas

Jakarta, sketsindonews – HUT DKI Jakarta ke – 491 Kota Jakarta seharusnya bukan semakin tua, …

Watch Dragon ball super