Home / Berita / Anggawira: Kaum Milenial Harus Berdaya Saing Tinggi

Anggawira: Kaum Milenial Harus Berdaya Saing Tinggi

Jakarta, sketsindonews – Politisi Gerindra, Anggawira selalu mengingatkan milenial muda untuk terus menggali potensi dan prestasi, agar dapat bersaing dengan bangsa asing. Bukan tanpa alasan, hal tersebut ia lakukan lantaran prihatin dengan banyaknya pengangguran yang masih dalam usia produktif.

“Terlalu sedikitnya lapangan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan kaum milenial, membuat mereka kesulitan mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan” ujar Anggawira melalui siaran pers, kamis (31/01).

Calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil Jabar VIII kelahiran Indramayu 37 tahun silam tersebut tidak pernah bosan mengatakan kepada anak muda untuk dapat berdaya saing tinggi.

“Semakin terbukanya gerbang ekonomi global, itu artinya mereka (para milenial) harus lebih terampil, supaya dapat bersaing dengan bangsa asing” lanjutnya.

Sebagai Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) BPP HIPMI (Himpunan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) tersebut mengaku ingin membina para milenial untuk menekuni bidang entrepreneur sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan, dan mengurangi angka pengangguran.

“Sebenarnya banyak sekali kaum milenial yang tertarik untuk menjadi entrepreneur, tapi mereka belum tau harus mulai dari mana, sehingga perlu diadakan pelatihan khusus, dan saya siap merangkul siapa saja yang ingin belajar cara menjadi entrepreneur kepada saya,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Adakan Roadshow Workshop Pelatihan Digital di Jateng, Prabowo – Sandi Optimis Kalahkan Jokowi

Jateng, sketsindonews – Sebagai upaya dalam memenangkan pasangan Capres dan Cawapres 02 di Provinsi Jawa …

Watch Dragon ball super