Home / Artikel / Ragam Daerah / Anggota DPR RI Sartono Gelar Reses Bersama Nelayan Pacitan Serta Pelaku UMKM Ponorogo

Anggota DPR RI Sartono Gelar Reses Bersama Nelayan Pacitan Serta Pelaku UMKM Ponorogo

Ponorogo, sketsindonews – Momentum penghujung tahun 2022 digunakan oleh Sartono Hutomo, Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Dapil jawa Timur VII untuk melangsungkan kegiatan temu masyarakat dalam rangka reses. Dimulai dari giat di kabupaten Pacitan berlanjut di Kabupaten Ponorogo.

Saat di Kabupaten Pacitan, legislator Demokrat Dapil Jatim VII ini bertemu dengan masyarakat sembari meyerahkan bantuan kemasyarakatan terop di Kecamatan Pacitan. Kemudian berlanjut ke Kecamatan Ngadirojo.

Pada kesempatan sambang desa di wilayah Kecamatan Ngadirojo, Sartono didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pacitan, Supomo menyerahkan bantuan Alat Penangkap Ikan sejumlah 140 paket kepada 2 kelompok nelayan di Desa Sido Mulyo.

Disela-sela kegiatan, Supomo menyampaikan terimakasih atas kepedulian Sartono. “Terimakasih banyak Pak Sartono atas bantuan alat penangkap ikanya di kelompok nelayan kami, semoga nelayan di Pacitan umumnya bisa terus meningkatkan kesejahteraanya. Dan kami selaku Dinas juga sangat berharap akan adanya bantuan program selanjutya untuk para nelayan kami,” ujar Supomo.

Selanjutnya setelah dari Kabupaten Pacitan, Sartono melanjutkan menyapa masyarakat di Ponorogo. Ada beberapa kegiatan silaturahim dan penyerahan bantuan mulai di Kecamatan Sooko, Pulung, Bungkal dan kunjungan UMKM di desa Karang Patihan, Kecamatan Balong.

Dalam kesempatan tersebut, Sartono merasa terharu bisa bersilaturahmi dengan warga Bumi Reyog. “Syukur Alhamdulilah dalam rangkaian kegiatan kami di Ponorogo bisa bersilaturahim dengan masyarakat mulai dari Desa Bedoho, Kecamatan Sooko menyerahkan bantuan terop, perlengkapan kesenian, Listrik Gratis, PJUTS, Gardu Pos juga PJU. Kemudian kami di Pulung, Alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan ibu-ibu jamaah yasin se-Kecamatan Pulung untuk menyerahkan bantuan kepada jamaah,” tandas Sartono.

Kunjungan selanjutnya di desa Belang, Kecamatan Bungkal juga menyerahkan berbagai bantuan. “Di Desa Belang, kami membantu terop dan giat terakhir saya di Ponorogo mengunjungi pelaku UMKM Batik Ciprat di Desa Karang Patihan, Kecamatan Balong,” jelasnya.

Tampak sambutan yang hangat oleh Kades dan para pelaku UMKM di Desa Karang Patihan atas kunjungan legislator Demokrat tersebut. “Maturnuwun Pak Sartono atas kunjungannya di Desa kami, semoga bisa memberikan manfaat dan motivasi kepada masyarakat pelaku usaha di desa kami. Kami sangat berharap kunjungan berikutnya lagi bapak sartono untuk memeberikan penguatan ekonomi dan kesejahteraan di masyarakat kami,” ungkap Eko mulyadi, Kades Karang Patihan.

(Muh Nurcholis)

Check Also

Desa Langkan Gelar Senam Sehat Bersama Karang Taruna Kabupaten Pelalawan Dan Warga

Pelalawan, sketsindonews – Pemerintah Desa (Pemdes) Langkan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau bersama pengurus Karang …

Watch Dragon ball super