Home / Artikel / Anggota Lanud Adi Wajib Tertib Hukum, Tanpa Terkecuali

Anggota Lanud Adi Wajib Tertib Hukum, Tanpa Terkecuali

Yogyakarta, sketsindonews – Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Adisutjipto, Kamis (22/9) menggelar sweeping kendaraan baik mobil dan motor yang melewati akses jalan di dalam wilayah Lanud Adisutjipto. Sweeping yang digelar sebelum pelaksanaan Apel Pagi itu dipusatkan di empat tempat, yaitu depan Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, halaman Kantor Sentral Komunikasi, depan Kantor PIA dan depan Base Ops Lanud Adisutjipto.

Anggota POM AU Lanud Adisutjipto sedang memeriksa kelengkapan identitas diri dan kelengkapan berkendaraan para anggota Lanud Adisutjipto, Kamis (22/9).
Anggota POM AU Lanud Adisutjipto sedang memeriksa kelengkapan identitas diri dan kelengkapan berkendaraan para anggota Lanud Adisutjipto, Kamis (22/9).

Dalam sweeping tersebut, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan identitas diri anggota termasuk kelengkapan berkendaraan bermotor berupa SIM/ STNK, Stiker Lanud Adisutjipto, serta pengecekan kondisi fisik kendaraan seperti kaca spion serta kewajiban menyalakan lampu utama pada siang hari, serta himbauan untuk mematuhi batas kecepatan berkendaraan terutama dalam pangkalan.

Dansatpomau Lanud Adisutjipto Letkol Pom Yudi Pratikno, SH, MH menyampaikan bahwa Sweeping dilaksanakan dalam rangka Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin TW III dengan sandi Waspada Wira Camar 2016. Tujuan dilaksanakannya Operasi Gaktiblin adalah untuk meningkatkan disiplin personel Lanud Adisutjipto yang berkendara dengan roda empat maupun roda dua di kawasan Pangkalan Pendidikan itu.

Lebih lanjut Dansatpom mengatakan “tiap anggota lanud Adisutjipto harus tertib hukum, dan disiplin dalam berlalu lintas, tanpa terkecuali. Keselamatan dan kenyamanan dalam berlalu lintas juga menjadi tanggung jawab bersama baik di dalam maupun luar pangkalan” oleh karena itu kegiatan sweping ini kita laksanakan secara rutin. Tegasnya.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa sweeping merupakan kegiatan yang teragenda dalam program kerja Satpomau Lanud Adisutjipto, yang pelaksanaannya dilakukan secara berkala namun diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan tertib berkendaraan bagi anggota Lanud Adisutjipto. Perilaku tertib dan disiplin dalam berkendara juga harus diimplementasikan dimanapun kita berada serta menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat umum dan meminimalkan terjadinya resiko kecelakaan. (Kumara)

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super