Home / Berita / Tiada Satupun Anggota Lanud Adisutjipto, Absen Latihan Devile Tanpa Alasan
Anggota  Lanud Adisutjipto saat  melaksanakan kegiatan latihan Defile usai melaksanakan  apel Pagi, di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto. Rabu (19 /7).

Tiada Satupun Anggota Lanud Adisutjipto, Absen Latihan Devile Tanpa Alasan

Yogyakarta, sketsindonews – Menyongsong Hari Bhakti TNI AU ke 70 Tahun 2017, Anggota Lanud Adisutjipto usai apel pagi melaksanakan kegiatan latihan Defile Rabu (19 /7), bertempat di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto. Latihan tersebut tidak ada satupun anggota yang absen tanpa alasan.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E. menyampaikan Latihan defile dimaksudkan guna menumbuhkan kembali rasa kebanggaan sebagai anggota prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Udara. “Selain itu latihan ini hendaknya terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa hal tersebut juga bertujuan untuk memupuk disiplin dan meningkatkan jiwa korsa prajurit agar semangat pengabdian tetap melekat dalam jiwa seluruh prajurit.

Menurutnya, latihan Defile bagi anggota Lanud Adisutjipto ini memang khusus dipersiapkan untuk upacara puncak hari bhakti ke-70 Tahun 2017 yang akan dilaksanakan Upacara militer di Akademi Angkatan Udara, dengan Inspektur upacara Kepala Staf TNI AU, dan dilanjutkan  dengan upacara Wisuda Purna Pati.

“Sebelum acara Puncak yang dipusatkan di AAU tersebut, Lanud Adisutjipto dan AAU telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Ziarah ke Monumen TNI AU di Ngoto, Sewon bantul, Tirakatan, sarasehan dan Napak tilas penyerangan tangsi-tangsi Belanda di  salatiga, Ambarawa dan semarang pada pagi harinya,” papar kadisops.

(Red)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super