Home / Berita / Tiada Satupun Anggota Lanud Adisutjipto, Absen Latihan Devile Tanpa Alasan
Anggota  Lanud Adisutjipto saat  melaksanakan kegiatan latihan Defile usai melaksanakan  apel Pagi, di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto. Rabu (19 /7).

Tiada Satupun Anggota Lanud Adisutjipto, Absen Latihan Devile Tanpa Alasan

Yogyakarta, sketsindonews – Menyongsong Hari Bhakti TNI AU ke 70 Tahun 2017, Anggota Lanud Adisutjipto usai apel pagi melaksanakan kegiatan latihan Defile Rabu (19 /7), bertempat di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto. Latihan tersebut tidak ada satupun anggota yang absen tanpa alasan.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E. menyampaikan Latihan defile dimaksudkan guna menumbuhkan kembali rasa kebanggaan sebagai anggota prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Udara. “Selain itu latihan ini hendaknya terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa hal tersebut juga bertujuan untuk memupuk disiplin dan meningkatkan jiwa korsa prajurit agar semangat pengabdian tetap melekat dalam jiwa seluruh prajurit.

Menurutnya, latihan Defile bagi anggota Lanud Adisutjipto ini memang khusus dipersiapkan untuk upacara puncak hari bhakti ke-70 Tahun 2017 yang akan dilaksanakan Upacara militer di Akademi Angkatan Udara, dengan Inspektur upacara Kepala Staf TNI AU, dan dilanjutkan  dengan upacara Wisuda Purna Pati.

“Sebelum acara Puncak yang dipusatkan di AAU tersebut, Lanud Adisutjipto dan AAU telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Ziarah ke Monumen TNI AU di Ngoto, Sewon bantul, Tirakatan, sarasehan dan Napak tilas penyerangan tangsi-tangsi Belanda di  salatiga, Ambarawa dan semarang pada pagi harinya,” papar kadisops.

(Red)

Check Also

Erick Thohir Ingin Belajar Dari Sandiaga Uno

Jakarta, sketsindonews – Pernyataan Cawapres Sandiaga Uno yang berjanji apabila dirinya terpilih bersama capres Prabowo …

Watch Dragon ball super