Back

Media Terpercaya

Anggota Polres Pamekasan Dipecat Gara-gara Narkoba

Pamekasan, sketsindonews – Kepolisian Resort Pamekasan melaksanakan giat upacara pemecatan terhadap anggotanya yang tersangdung kasus narkoba. Upacara dilaksanakan di halaman Mapolres Pamekasan, pada Senin (16/3/20), sekitar pukul 07.00 WIB. 

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari melalui Kasubag Humas AKP Nining Dyah Puspitasari mengatakan, polisi yang teduga narkoba berinisial SDT. Pihak yang bersangkutan berkarir di polisi sejak tahun 1993.

“SDT statusnya narapidana, kita pecat karena tersandung narkoba,” kata Nining irit bicara. 

Pangkat SDT adalah Aiptu. Karir tugasnya pernah di Kepolisian Sektor Pasean dan Kota Pamekasan. Namun polisi tidak menjelaskan barang bukti yang disita serta jeratan hukum yang disanksikan.

Pada pelaksanaan upacara pemecatan, sikap Polres Pamekasan tidak seperti biasanya dengan menggelar seremonial secara diam-diam tanpa melakukan konferensi pers. Bahkan wartawan yang hadir tampak kurang dilayani. 

Hal tersebut dialami wartawan radio Suara Pamekasan Holil. Dia menilai polisi kurang kooperatif kepada masyarakat. Sebab ketika bersentuhan dengan narkoba yang menyangkut institusi penegak hukum, polisi tidak mengumumkannya. 

“Mestinya kan disampaikan, sekali pun itu menyeret polisi. Sehingga penegakan pemberantasan narkoba di Pamekasan tidak cenderung dipilah-pilah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, beberapa pekan lalu, Polres Pamekasan, melakun konferensi pers dengan membekuk 24 pelaku penyalahgunaan narkoba. Pelaku mayoritas warga Pamekasan tersebut rata-rata sebagai pengguna, dan sebagian pula pengedar. 

(nru/jsl) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.