Home / Artikel / Anies Akan Rotasi dan Mutasi, Rico Minta Fungsikan Kembali Ratusan Pejabat Non Job

Anies Akan Rotasi dan Mutasi, Rico Minta Fungsikan Kembali Ratusan Pejabat Non Job

Jakarta, sketsindonews – Ratusan pejabat eselon IV hingga eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dinonjobkan oleh mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harus mendapat perhatian dari Gubernur Anies R Baswedan.

Perhatian itu adalah promosi jabatan, yang dicopot oleh Ahok tanpa kesalahan, dikembalikan lagi menjadi pejabat.

Sebentar lagi Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan akan melakukan kembali promosi dan mutasi jabatan yang akan segera dilakukan yang kemungkinan di bulan usai berakhir Asian Games  September 2018.

Gubernur Anies wajib memperhatikan ratusan pejabat eselon IV hingga eselon II yang dinonjobkan Ahok tanpa pemberitahuan apa salah mereka,” kata Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M. Rico Sinaga.(28/8)

Lebih lanjut Rico menambahkan, tidak dipungkiri bila ada pejabat yang Ahoker dan ada pejabat yang netral.

“Kalau pejabat Ahoker itu hasil testnya harus dikurangi 4 point. Misalnya adalah pejabat Ahoker meraih nilai 8, harus dikurangi 4, sementara ada pejabat tidak Ahoker nilai testnya 5 atau 5,5 maka pejabat yan tidak Ahoker itu yang pantas dipromosikan,” ujar Rico.

“Harus dipilih mereka-mereka yang benar-bebar profesional lah,” katanya menambahkan.

Jangan sampai memilih direksi dan komisaris BUMD yang bermasalah atau berpotensi membuat masalah. Pemprov DKI harus meningkatkan kinerja BUMD, jika mau mengurangi PAD dari pajak kendaraan bermotor.

“Jadi kinerja BUMD harus ditingkatkan lagi, karena program Pemprov DKI mengurai kemacetan lalu lintas dengan mengurangi volume kendaraan,” tutur M Rico Sinaga.

Sementara di kalangan pejabat rumor ini terus bergulir dimana loyalis Ahoker sebenarnya sudah tidak ada. “Kami kan waktu itu hanya di perintah ikut test lelang jabatan,” terang salah satu pejabat.

Siapapun pimpinan kami bersifat loyal ini sudah menjadi konsekwensi jabatan selain saat inipun kami hanya bekerja dengan baik untuk tidak cari muka.

“Kalaupun dulu ada Ahoker yang jelas nyata itupun akan menjadi pertimbangan Gubernur Anies dalam mengevaluasi rotasi dan mutasi, para pejabat,” pungkasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super