Home / Artikel / Anies Rubah Pulau Reklamasi Menjadi Pantai Kita Maju Bersama

Anies Rubah Pulau Reklamasi Menjadi Pantai Kita Maju Bersama

sketsindonews – Publik sudah menduga proyek reklamasi pantai utara atau lebih di kenal Pulau C, D, dan G akan terus berlangsung walaupun sempat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyegel pembangunan pulau tersebut 2 bulan yang lalu.

Terlebih dengan terbitnya pergub pengelolaan reklamasi untuk pemda DKI melakukan pelaksanaan pengelolaan kawasan pantai utara semakin jelas, bahwa pembangunan reklamasi akan terus berlanjut.

Namun kini untuk lebih mengenal reklamasi Gubernur DKI Anies Baswedan mengubah nama yang sebelumnya pulau reklamasi Pulau C, D, dan G menjadi Pantai Kita atau dengan pulau-pulau ketiganya itu menjadi Pantai ‘Kita, Maju, Bersama’.

“Yang selama ini disebut sebagai Pulau C, D, dan G ini diubah penamaannya secara resmi menjadi kawasan pantai. C jadi kawasan Pantai ‘Kita’, D kawasan pantai ‘Maju’, G Kawasan Pantai ‘Bersama’. Jadi Kita, Maju, Bersama,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/11)

Tambah Anies perubahan nama tersebut setelah menandatangani keputusan gubernur nomor 1744. Menurutnya perubahan nama untuk menyesuaikan ketentuan tata ruang.

“Sesungguhnya itu (Pulau) adalah penamaan yang tak mendasarkan pada rujukan ketentuan tata ruang yang tepat dan benar. Wilayah hasil reklamasi itu sesungguhnya menjadi bagian dari Pulau Jawa, jadi bukan pulau-pulau baru, yang tepat itu disebut sebagai kawasan pantai,” paparnya.

Pengelolaan pulau reklamasi ini nantinya akan diserahkan kepada Jakpro. Pengubahan nama, kata Anies juga untuk memudahkan Jakpro mengelola kawasan tersebut.

“Karena itu lahan reklamasi yang akan dikelola oleh Jakpro karena itu urgensinya, sehingga Jakpro memiliki tugas yang jelas,” kata Anies.

“Jadi 3 pulau itu kita beri nama Pantai Kita Maju Bersama. Jadi kalau mau ke sana sebutnya pulau ‘kita’,” lanjutnya.

reporter : nanorame

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super