Home / Artikel / Anies Terburu Perintah Pembongkaran JPO Thamrin, Antrian Panjang Lalu Lintas

Anies Terburu Perintah Pembongkaran JPO Thamrin, Antrian Panjang Lalu Lintas

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar pembongkaran JPO Bundaran HI selesai dalam sepekan. Hal itu dikatakannya terkait perhelatan Asian Games yang tinggal hitungan hari.

“JPO tadi malam sudah dibongkar tinggal sedikit lagi, yang penting minggu ini semua harus sudah rapi,” ujar Anies usai menghadiri apel akbar FKDM di Monas , Selasa (31/7).

Namun apa yang terjadi dampak pembongkaran JPO justru menimbulkan kemacetan yang luar biasa dari lalu lintas yang ada hingga kemacetan hingga 1 KM antrian.

kepala.korlantas.polri.doc 

Padahal lintasan Asian Games sudah di targetkan lintas dari Wisma Atlit hanya berkisar 25 menit, sementara petugas dalam mengatur lintas JPO masih menggunakan sistem manual, ujar Rosiana (45) warga lintasan.

Kami menyebrang saja harus di tuntut oleh petugas karena “crowdednya” lalu lintas yang ada, kok di bongkar dulu harusnya habis Asian Games, atau “und dapat di tuntaskan terlebih dahulu sebelum Gubernur Anies memerintahkan perintah bongkar.

Lain lagi pendapat Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Royke Lumowa mengakui, pihaknya tidak dilibatkan dalam rencana pembongkaran JPO, pihaknya menyayangkan pembongkaran JPO yang terkesan buru-buru hingga berdampak kemacetan di Jalan MH Thamrin.

“Dampaknya bisa dilihat macet cukup panjang, seharusnya bisa dikerjakan selesai Asian Games, kalau masih lewat JPO kan tidak separah ini macetnya,” tandasnya.

Namun pihaknya akan menempatkan petugasnya bersama Dishub dan Satpol PP untuk membantu kelancaran lalu lintas.

“Kita antisipasi agar kemacetan tidak terlalu panjang dengan mengatur dan mengumpulkan lebih dulu para penyeberang,” terangnya.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super